Lawan Narkoba, BNNP Bali Gelar Lomba Basket Pelajar

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar turnament basket Dunk On Drugs dipelataran Discovery Mall Kuta, pada Sabtu (27/8/2022) malam
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar turnament basket Dunk On Drugs dipelataran Discovery Mall Kuta, pada Sabtu (27/8/2022) malam

KUTA, balipuspanews.com – Dalam memerangi narkoba terhadap generasi muda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar turnament basket Dunk On Drugs dipelataran Discovery Mall Kuta, pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Menurut Kepala BNNP Brigjenpol Gede Sugianyar Dwi Putra didampingi Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, turnamen bola basket ini diharapkan bisa meningkatkan kreativitas generasi muda Indonesia dalam melawan narkoba.

Kegiatan turnamen ini sekaligus membangkitkan pariwisata Bali paska 2 tahun terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kami BNNP berharap generasi muda ini menjadi lebih kreatif, tubuhnya menjadi lebih sehat, otaknya menjadi sangat baik, kreatif, dan bisa jauh dari narkoba dengan cara berolah raga,” tegasnya.

Baca Juga :  Tim Yustisi Tertibkan Iklan Produk Tembakau di Karangasem

Diterangkannya, kejuaraan basket Dunk On Drugs diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar di Bali. Peserta basket ini juga diikuti pebasket terkenal dari Jakarta.

“Kami berharap perlombaan ini akan memunculkan putra-putri terbaik dalam basket,” tegas mantan Kepala BNNP NTB ini.

Diungkapkannya, dalam melawan narkoba pihaknya terus melakukan sosialisasi P4GN salah satunya rehabilitasi. Dimana rehabilitasi adalah proses pemulihan bagi penyalahguna atau pecandu narkoba dan tidak perlu takut datang ke BNN untuk menjalani rehabilitasi.

Disisi lain, rehabilitasi tidak terkena proses hukum. Apabila direhabilitasi oleh BNN tidak dipungut biaya dan identitas diri turut dirahasiakan.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan