Ketua DPD PDI Perjuangan, I Wayan Koster tebar senyuman
Ketua DPD PDI Perjuangan, I Wayan Koster tebar senyuman

DENPASAR, balipuspanews.com- Jelang Kongres Partai PDIP yang akan diselenggarakan di Bali, DPD dan DPC PDIP Bali menggelar rapat pengusulan pimpinan DPC dan DPD masa kepemimpinan baru. Dalam pengusulan pimpinan DPD dan DPC kinerja atau keberhasilan memimpin dijadikan parameter untuk pencalonan kembali pimpinan partai baik di tingkat cabang maupun daerah.

Keberhasilan Ketua DPD PDIP I Wayan Koster dalam Pilpres dan Pileg lalu, tentu menambah catatan kelayakan  pimpinan DPD akan dipegang kembali oleh politisi rendah hati dan tegas dalam kinerja ini, namun tetap keputusan ada di Ketua Umum dan akan terlihat saat kongres bulan Agustus mendatang yang diselenggarakan di Bali.

“Karena Bali kinerja partai baik, perolehan Pilpres juga mencapai 91, 68 persen, perolehan suara naik dan anggota fraksi naik. Kesepakatan diusulkan kembali calon DPD dan DPC, yang di Kopercab dan Konperda yang akan dilaksanakan tanggal 4 Juli,” tegas Koster.

Disebut Koster, DPC dan DPD yang menjabat sekarang akan dicalonkan untuk memimpin kembali.

“Dicalonkan kembali, untuk maju asal mau” imbuhnya.

Disinggung terkait kepemimpinan DPD yang akan datang dirinya akan siap memimpin kembali PDIP Bali.

“Kalau diberi kepercayaan tentu saja siap,” ungkapnya politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Lebih jauh koster menyebut terkait kepemimpinan DPD hanya boleh diajukan jika ada penugasan dari Ketua Umum  bukan kehendak sendiri.

“Istilahnya penugasan, tidak boleh mencalonkan, harus ada yang mengusulkan berupa putusan,”tandasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan dirinya menunggu hasil rapat di DPC tanggal 28 mendatang.

Terkait berhembusnya kuat nama Giri Prasta layak menjadi pimpinan di DPD PDIP Bali di media sosial membuat ramai menjadi perbincangan terhadap Partai moncong putih, ditepis Giri.

“Urusan itu di medsos kita tidak boleh melarang, secara pribadi saya melihat kekompakan PDIP di Bali saja,” ungkapnya.

Etika dan norma dijadikan pedoman berorganisasi.

“Selama ini kepemimpinan pak Koster kan baik, untuk itu saya amat sangat loyal dengan partai” tandasnya. (bud/bpn/tim).