Lebihi Target, Gianyar Raih 4 Emas di Cabor Muaythai

GIANYAR, balipuspanews.com – Meski baru pertama kali dipertandingkan secara resmi dalam Porprov XV Tahun 2022, Cabor Muaythai telah mampu menyumbangkan 4 Medali Emas untuk Gianyar, melebihi target yang dicanangkan yakni 3 Medali Emas.

Empat medali emas tersebut diraih oleh Aluna Giacinta Lestari di kelas 45 Kg Kategori Putri, Therisa Meliana Gutama di kelas 54 Kg Kategori Putri, dan Agustinus Ryan Saputra di Kelas 48 Kg kategori Putra, serta satu emas lainnya diperoleh dari seni gerak Wai Kru Pria.

Ketua Cabor Muaythai I Wayan Rutawan menuturkan bahwa Cabor Muaythai baru pertama kali dipertandingkan secara resmi. Sebelumnya dalam Porprov di Tabanan Tahun 2019 Muaythai hanya masuk dalam pertandingan eksebisi.

Dilanjutkannya, bahwa dirinya telah berkomitmen mensukseskan perhelatan Porprov XV Tahun 2022, khususnya Cabor Muaythai yang dilaksanakan di Gianyar.

“Saya targetkan Gianyar 3 medali emas, astungkara kita sudah dapat lebih. Tapi kita juga ditunjuk menjadi tuan rumah, jadi selain menyiapkan atlet kita juga harus menyiapkan panitia dan venue agar pertandingan muaythai dalam porprov harus sukses pula,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa kesuksesan terbesar bukan hanya mampu mencapai target emas, namun keberhasilan Gianyar menjadi tuan rumah Muaythai dalam event Porprov akan menambah kebanggaan.

Gianyar sendiri menduduki posisi kedua dalam perolehan medali. Posisi pertama diraih oleh Kabupaten klungkung dengan 6 medali emas.

Tim Muaythai Gianyar disamping mempersembahkan 4 Medali Emas juga mempersembahkan 2 medali perak dan 10 perunggu.

Sebelumnya, kontingen Muaythai Gianyar meloloskan 13 atletnya melaju ke semi final walau hanya 7 yang mampu lolos ke final. Dari 7 tersebut, 2 bertanding di seni gerak dan 5 di tarung.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan