Leicester United, Leeds United Terdegradasi Dari Liga Inggris, Everton Tetap Bertahan

Leicester United, Leeds United Terdegradasi Dari Liga Inggris
Leicester United, Leeds United Terdegradasi Dari Liga Inggris

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Leicester terdegradasi dari Liga Premier hanya tujuh tahun setelah kemenangan gelar yang spektakuler saat Everton memperpanjang 69 tahun masa tinggal mereka di papan atas Inggris dengan mengalahkan Bournemouth 1-0 pada hari Minggu. Leeds juga akan kembali ke Championship setelah tiga musim di Liga Premier karena degradasi mereka dipastikan dengan kekalahan 4-1 dari Tottenham.

Abdoulaye Doucoure adalah pahlawan Everton setelah gelandang Prancis itu mencetak gol dari tepi kotak penalti pada menit ke-57 untuk memicu perayaan gembira di sekitar Goodison Park.

Sebaliknya, Leicester kecewa saat mereka turun, meski menang 2-1 atas West Ham.

Everton memulai sore hari dengan mengendalikan nasib mereka sendiri tetapi memberikan dukungan besar dari 40.000 penggemar di Goodison Park sebelum mengamankan kelangsungan hidup.

Mencetak gol telah menjadi masalah bagi pasukan Sean Dyche dan mereka sangat merindukan kehadiran striker jimat Dominic Calvert-Lewin .

Bahkan ketika Everton membuka peluang bagi tim tamu, kiper Bournemouth Mark Travers melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Idrissa Gueye di pertengahan babak pertama.

Baca Juga :  ESI Buleleng Jajagi Sekolah-sekolah Ubah Pandangan Negatif Tentang Game

Travers adalah pemain pengganti di tim Bournemouth setelah kapten Neto absen karena alasan pribadi dan aksi heroik kiper Irlandia mencegah Demarai Gray membuka skor di awal babak kedua.

Kebobolan lebih dulu kemungkinan akan berakibat fatal bagi Everton, yang belum mencetak lebih dari satu gol di kandang sejak Oktober.

Kelegaan di sekitar Goodison terlihat jelas saat serangan manis Doucoure akhirnya mengalahkan Travers.

Everton masih memiliki setengah jam cemas untuk melihat keluar dan Jordan Pickford harus melakukan penyelamatan yang bagus untuk menggagalkan Matias Vina menyamakan kedudukan selama 10 menit waktu tambahan untuk melewati batas.

Terlambat untuk Leicester
Leicester melakukan apa yang harus mereka lakukan pada hari itu saat The Foxes menang untuk kedua kalinya dalam 17 pertandingan.

Tapi itu terlalu sedikit, terlalu terlambat untuk skuad berbakat yang tampil buruk musim ini.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Disperindag Gianyar Gelar Pasar Murah di Kantor Desa Tulikup

Berbeda dengan Everton, Leicester memiliki serangkaian senjata menyerang dan mereka menunjukkan kualitas yang mereka miliki dengan gol pembuka saat Harvey Barnes bertukar umpan satu-dua dengan Kelechi Iheanacho dan dengan tenang memasukkannya ke sudut jauh.

Wout Faes menyundul gol kedua Leicester tepat setelah satu jam, tetapi pada saat itu penonton tuan rumah di King Power tahu bahwa Everton memimpin dan membutuhkan bantuan dari Bournemouth yang tidak pernah sampai.

Leeds membutuhkan serangkaian hasil untuk menguntungkan mereka dan tidak pernah memberi diri mereka kesempatan saat Harry Kane membuka skor setelah hanya dua menit di Elland Road.

Pedro Porro menggandakan keunggulan Spurs di awal babak kedua dan Kane mencapai 30 gol Liga Premier musim ini setelah Jack Harrison membalaskan satu gol untuk Leeds.

Lucas Moura mengakhiri skor dengan tendangan terakhirnya dalam lima tahun karir Tottenham.

Baca Juga :  Pilkel Serentak di Buleleng Dimulai

Kemenangan bagi Spurs tidak cukup untuk mengamankan tempat di Liga Konferensi Eropa musim depan saat Aston Villa mengalahkan Brighton 2-1 untuk mengunci posisi ketujuh.

Manchester City telah lama menyegel gelar keempat dalam lima tahun, tetapi 25 pertandingan tak terkalahkan sang juara di semua kompetisi berakhir saat Brentford mengalahkan pasukan Pep Guardiola 1-0.

Ethan Pinnock mencetak satu-satunya gol lima menit dari waktu saat Lebah menyelesaikan dua gol yang tak terlupakan atas City musim ini.

Arsenal menempatkan kekecewaan atas kematian mereka dalam perburuan gelar untuk mengakhiri musim mereka dengan skor tinggi ketika Granit Xhaka mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Wolves.

Manchester United memastikan posisi ketiga dengan kemenangan 2-1 atas Fulham saat posisi keempat Newcastle ditahan 1-1 di Chelsea.

Tapi pertandingan hari itu datang di St. Mary’s di mana Southampton yang sudah terdegradasi dan Liverpool bermain imbang 4-4.