Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarLepas Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran, Dekan: Lakukan Pelayanan Terbaik untuk Pasien

Lepas Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran, Dekan: Lakukan Pelayanan Terbaik untuk Pasien

DENPASAR, balipuspanews.com – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan kembali meluluskan 54 orang calon wisudawan secara luring bertempat di ruang dr. A A Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar, Kamis (23/6/2022).

Acara Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana periode Juni 2022 dihadiri secara luring oleh Koordinator Diklit RSUP Sanglah, Direktur SDM dan Pendidikan RS Unud, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Denpasar, para Koordinator Program Studi, para Ketua Departemen, Ketua Ikayana Komisariat Fakultas Kedokteran dan seluruh calon wisudawan.

Acara diawali dengan laporan Pelepasan Calon Wisudawan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., SpOT(K) mengenai jumlah calon wisudawan dari masing-masing program studi dan lulusan terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan.

Wiratnaya menyampaikan, lulusan terbaik pada periode Juni 2022 ini diraih oleh Dr. I Gede Widhiantara, S.Si., M.Biomed dari P.S. Doktor Ilmu Kedokteran, Ni Wayan Juliani, M.Kes dari P.S. Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, dr. Samantha Celena Triadi, S.Ked., Sp.MK dari P.S. Spesialis Mikrobiologi Klinik, drg. I Gusti Ayu Sri Wulan W., S.KG dari P.S. Profesi Dokter Gigi, dan Hillary Sekarningrum Ompusunggu, S.Ked dari P.S. Sarjana Kedokteran.

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

Acara berlanjut dengan penyerahan lulusan dari para Koordinator program Studi kepada Dekan, yang disambung dengan pengucapan dan penandatanganan lafal janji dokter muda dan lafal janji dokter gigi muda.

Seusai pengucapan sumpah dan penandatanganan lafal janji, acara berlanjut dengan pelantikan Dokter Spesialis, Dokter, dan Dokter Gigi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr.dr.Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan beserta keluarga atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran.

“Sebagai tenaga kesehatan, kami berharap para lulusan bisa mengabdikan ilmunya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang akan kita layani. Kedepankan profesionalitas dan etika sehingga membawa nama baik almamater. Tetaplah meningkatkan kompetensi yang dimiliki sehingga bisa bersaing dengan tenaga kesehatan dari luar negeri,” ucap dr. Januartha.

Koordinator Diklit RSUP Sanglah, dr. Yohanes Yanson Purnawan, MARS., yang turut hadir secara luring dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran.

BACA :  Gandeng Badan Zakat Nasional Denpasar, OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Syariah

“Saatnya untuk menerapkan ilmu yang didapat, serta tetaplah junjung tinggi harkat dan martabat pasien sesuai prinsip keselamatan pasien. Semoga para lulusan dapat melakukan pelayanan terbaik kepada pasien dan masyarakat,” ucap dr. Yanson.

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular