LAGU: Salah satu peserta yang tengah menunjukan kebolehannya dalam Lomba Menyanyi Lagu POP Bali 2019 se-Bali yang diadakan DPD KNPI Gianyar di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (19/10/2019). - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.
LAGU: Salah satu peserta yang tengah menunjukan kebolehannya dalam Lomba Menyanyi Lagu POP Bali 2019 se-Bali yang diadakan DPD KNPI Gianyar di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (19/10/2019). - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Dalam rangka Bulan Bakti Pemuda 2019 serta ingin melestarikan lagu-lagu Pop Bali agar dikenal banyak orang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI, red) Kabupaten Gianyar Menggelar acada lomba menyanyi Pop Bali se-Bali di Balai Budaya Gianyar dimulai dari, Sabtu (19/10/2019) sampai dengan Minggu (20/10/2019).

Dalam lomba ini diikuti oleh total 53 peserta, terdiri dari 34 peserta perempuan serta dan 19 peserta laki-laki dari rentan umur remaja yakni 14 sampai dengan 22 tahun.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Gianyar Komang Bramana Tri Wibawa S.T. saat dutemui oleh Balipuspanews.com di sela-sela acara mengatakan Lomba Menyanyi POP Bali 2019 ini merupakan tahun ke-4 diselenggarakan Lomba Menyanyi POP Bali ini. “Ini merupakan tahun ke empat kami menggelar acara menyanyi POP Bali ini, namun tahun tahun sebelumnya peserta cuma dari Gianyar saja namun sekarang kami ikutsertakan dari seluruh bali,” ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Menariknya dalam lomba ini peserta wajib menyanyikan lagu Bunga Pucuk Bang maskot Kabupaten Gianyar, dikatakan oleh Bram sapaan akrabnya bahwa hal ini agar lagu Bunga Pucuk Bang maskot Kabupaten Gianyar dikenal oleh masyarakat Bali.

“Kenapa kami memilih lagu pucuk bang maskot Kabupaten Gianyar adalah agar lagu maskot kita dikenal oleh masyarakat Bali,” ungkapnya.

Sedangkan pengumunan pemenang lomba Menyanyikan Lagu POP Bali adalah tanggal 20 Oktober 2019 esok hari, “Nanti pengumuman pemenangnya tanggal 20 Oktober 2019,” ucap Bram.

Salah satu peserta Putu Sri Wardani (16) mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang mengikuti Lomba Menyanyi Lagu POP Bali yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Gianyar ini, bahkan ini merupakan kali keduanya dirinya mengikuti lomba ini.

“Saya sangat senang, bangga, yang nonton banyak, nambah pengalaman. Ini merupakan tahun kedua saya mengikuti lomba menyanyi lagi pop Bali yang diselenggarakan oleh DPD KNPi Kabupaten Gianyar ini,” tuturnya.(catur/bpn/tim).