Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengLewat Kegiatan SKPP Tingkat Dasar, Bawaslu RI Bentuk Perpanjangan Tangan Pengawasan Pemilu

Lewat Kegiatan SKPP Tingkat Dasar, Bawaslu RI Bentuk Perpanjangan Tangan Pengawasan Pemilu

BULELENG, balipuspanews.com – Guna menyukseskan pemantauan terhadap pemilu dan pilkada yang terselenggara dan benar-benar matang dalam pelaksanaanya, maka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (21/6/2021) itu bertempat di New Sunari Beach Resort.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan menyampaikan kegiatan SKPP bukan merupakan kali pertama diadakan, kali ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya SKPP, dan merupakan jumlah peserta yang terbanyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini merupakan tahun dengan jumlah peserta terbanyak, dari jumlah sekitar 22.000 pelamar, kami menerima sebanyak kurang lebih 11.000 peserta dari 4 Kabupaten yang ikut hari ini,” ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan itu, dirinya berharap kedepan bisa menjadi stimulus untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu maupun Pilkada. Abhan juga berpesan untuk jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota agar melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani mengatakan dalam kegiatan SKPP ini menyasar peserta yang berusia 20-30 tahun dengan syaratnya antara lain, tidak boleh menjadi penyelenggara Pemilu, tidak boleh menjadi tim kampanye dan lainnya. Dalam kegiatan SKPP kali ini digelar selama 3 hari dari tanggal 21-23 Juni 2021 dengan dibagi menjadi 2 titik pelaksanaan.

BACA :  Perlancar Arus Mudik, Angkutan Barang Dibatasi

“Penyelenggaraan pertama dipusatkan di Kabupaten Buleleng bersama Kabupaten Tabanan, Jembrana, dan Badung. Sedangkan penyelenggaraan kedua dilakukan di Kabupaten Gianyar dengan peserta dari Kabupaten Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Denpasar,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular