Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaNasionalJakartaLibas Filipina, Ranking FIFA Timnas Garuda Naik 4 Peringkat

Libas Filipina, Ranking FIFA Timnas Garuda Naik 4 Peringkat

DENPASAR, balipuspanews.com– Keberhasilan Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 yang berhadapan dengan Filipina memberikan dampak positif.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024) memberikan pengaruh terhadap  ranking FIFA.

Kemenangan yang di peroleh dengan skor 2-0 ini membuat Indonesia naik sebanyak 4 peringkat pada ranking fifa.

Menurut Footy Ranking dalam media sosial X, menyebutkan posisi Timnas Indonesia akan naik dari 137 ke 133 setelah kemenangan atas Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, rilis resmi FIFA terkait ranking akan diumumkan 20 Juni 2024. Hasil ini menjadikan Indonesia berhasil berada diatas Malaysia.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Garuda meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol diciptakan oleh Thom Haye di menit ke-31, dan Rizky Ridho di menit ke-55.

Dalam pertandingan yang berlangsung Timnas Indonesia berhasil mendominasi hingga pertandingan usai. Tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil melontarkan tembakan sebanyak 20, dengan tembakan mengarah ke gawang sebanyak 7.

BACA :  Semifinal Copa America: Alvarez, Messi Bawa Argentina ke Final

Dalam penguasaan bola, Timnas Indonesia juga lebih mendominasi dari Filipina. Dimana penguasaan bola Timnas Indonesia 54 persen, sementara Filipina 46 persen.

Pergerakan umpan bola antarpemain, Indonesia mencatat 410 kali, dengan Filipina sebanyak 354 kali.

Dalam akurasi umpan, pemain Indonesia juga unggul 79% dibandingkan Filipina 76%.

Statistik tendangan sepak pojok, Indonesia 7 kali melakukannya, sementara Filipina 4 kali.

Namun untuk urusan pelanggaran, pemain Filipina jauh lebih banyak 11 kali dibandingkan Indonesia 9 kali.

Pemain Filipina juga tercatat 3 kali mendapat kartu kuning, sedangkan Indonesia hanya 1 kali.

Adapun pemain yang diturunkan pada pertandingan kali ini yakni Indonesia: Ernando Ari (GK), Jay Idzes, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe a on, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Cadangan: Nadeo Argawinata, Yakob Sayuri, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Egi Maulana, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, Ricky Kambuaya, Muhammad Adi Satrio (GK), Muhamad Dimas Derajad, Malik Rizaldi, Shaen Pattynama.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Filipina: Kevin R (GK), Scott Woods, Santiago R, Jesper Nyholm, Adrian Ugelvik, Dylan D, Michael Balbisimo, Zico Bailey, Patrick Reichelt, Kevin Ingreso, Alex Monis.

BACA :  Perbaikan Ruas Jalan Mendoyo Dangin Tukad-Yeh Kuning, Gunakan BKK Badung

Pelatih: Tom Saintfiet

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular