Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas, Selasa (17/9) di tiga kecamatan di Kota Denpasar.
Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas, Selasa (17/9) di tiga kecamatan di Kota Denpasar.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar terus terlibat dalam kegiatan sosial sebagai mitra Pemkot Denpasar. Menyasar lansia, Disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan bantuan alat kesehatan dengan melibatkan peran serta dari Coorporate Social Responsibility (CSR). Pada Selasa (17/9) kegiatan penyerahan bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dilaksanakan menyasar tujuh lansia di Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar Barat dan Denpasar Timur.

Satu persatu kediaman Lansia dan Disabilitas yang membutuhkan bantuan dikunjungi Ny. Selly didampingi pihak desa/kelurahan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Karang Taruna setempat. I Made Bagus Dwipa Wardana (8th) asal Kelurahan Panjer, dikunjungi pertama Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama anggota K3S dan CSR dari Tiara Dewata. I Made Bagus Dwipa Wardana mendapatkan bantuan kursi roda. “Anak saya sakit lemas pada kaki dan hanya bias dibopong saat melakukan aktivitas di rumah,” ujar orang tua dari Bagus Dwipa, I Wayan Mawandika. Ia menyampaiakn ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, dan K3S Denpasar yang telah menyerahkan kursi roda kepada anak kami, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku ornag tua. Disamping itu juga Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada CSR dari Tiara Dewata yang telah menyerahkan kursi roda.

Hal senada juga disampaikan Sri Pujiastuti asal lingkungan Banjar Yang Batu Kangin menyampaikan terima kasih kepada Ny. Selly yang datang langsung melihat keadaan kesehatannya dan menyerhakan kursi roda. “Saya terharu dijenguk lansung Ny. Selly selaku istir Walikota Rai Mantra dengan konsisi saya ini mengalami kelumpuhan,” ujarnya, sembari mengucapakan terima kasih atas bantuan kursi roda yang sangat bermanfaat dalam melakukan aktifitas sehari-hari dirumah.

Sementara Ny. Selly  mengatakan penyerahan bantuan ini menjadi agenda rutin K3S Denpasar yang juga melibatkan pihak CSR yang saat ini dari Tiara Dewata. “CSR banyak membantu kami baik pihak perbankan, swasta dan pengusaha dalam turut serta menangi permaslahan sosial di Kota Denpasar,” ujarnya. Setiap ada laporan dari Karang Taruna, TKSK hingga desa/kelurahan pihaknya bersama CSR merespon dan mengunjungi langsung Lansia serta Disabilitas yang membutuhkan alat kesehatan. Seperti bantuan tongkat struke, kursi roda, dan alat bantuan dengar. Tentu dari bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban keluarga serta mengajak meningkatkan kesehatan dari lansia dan disabilitas dengan kegiatan berjemuer di rumah. Disamping itu dijelaskan bahwa dengan turun langsung kita dapat mengetahui kondisi dari para lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Seperti bantuan kursi roda maupun tongkat struke yang dapat benar-benar bermanfaat. “Saat bantuan diserahkan kita dapat mengetahui manfaat dari alat kesehatan yang dierahkan, sehingga tidak mubasir dan tidak dapat dipergunakan para lansia dan disabilitas,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan kali ini didampingi dari Humas Tiara Dewata, Agung Sri Ani dengan jumlah bantuan enam kursi roda, dan satu walker, (rls/bpn).