Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKlungkungLibur Lebaran, Wisatawan ke Nusa Penida Alami Peningkatan

Libur Lebaran, Wisatawan ke Nusa Penida Alami Peningkatan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Memasuki libur panjang dan libur cuti bersama serangkaian Hari Raya Idul Fitri, kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, Klungkung, mulai mengalami peningkatan sebesar 10 persen.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati, Senin (8/4/2024).

Menurutnya, terpantau kunjungan ke Nusa Penida memasuki libur Idul Fitri sudah mulai ada peningkatan sejak Minggu (7/4/2024) ini.

“Pas hari Minggu meningkat 10 persen, untuk data hari ini kami masih rekap, sebagian besar peningkatan kunjungan wisatawan domestik,” ujar Ni Made Sulistiawati.

Ditambahkannya, memang kesehariannya kunjungan wisatawan ditambah saat libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun lalu mengalami peningkatan signifikan dari hari biasanya. Setidaknya selama lima hari (19-23 April 2023) total wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida sebanyak 11.781 orang.

Sementara itu, untuk memastikan keamanan dan menjaga keamanan terutama di wilayah Nusa Penida, jajaran Polsek Nusa Penida melaksanakan pengamanan rangka Operasi Ketupat Agung 2024. Hal itu dikemukakan langsung Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

BACA :  Mantap! Polres Buleleng Adakan Kegiatan Kemanusiaan Hingga Menjaga Kelestarian Alam di HUT Bhayangkara ke-78

Menurutnya, jajarannya di Mapolsek Nusa Penida berkomitmen untuk menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa operasi ini.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri dan kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular