Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungLibur Panjang Usai Lebaran, Polisi Awasi Kawasan Objek Pantai

Libur Panjang Usai Lebaran, Polisi Awasi Kawasan Objek Pantai

MANGUPURA, balipuspanews.com – Personel Polsek Kuta Utara memantau sejumlah kawasan pantai di wilayah Polsek Kuta Utara, pada Minggu (23/4/2023) sore hari. Pengawasan dan pemantauan ini merupakan kilas balik libur panjang usai Lebaran.

Menurut Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia SH.S.I.K.,M.H, personil Polsek Kuta Utara dan Polres Badung dikerahkan ke sejumlah obyek wisata khususnya di kawasan wisata Petitenget, Perancak dan Batu Bolong Canggu. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas selama musim liburan.

Dijelaskannya, pengawasan ini sangatlah penting agar situasi kamtibmas di jalur wisata pantai di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Badung, aman terkendali. Dalam pengamanan ini pihaknya mengerahkan seluruh satuan. Dari fungsi Intelkam, Samapta, Lalu Lintas, Reskrim, Bhabinkamtibmas termasuk Personil yang terlibat Ops Ketupat Agung 2023.

‎”Pengamanan ini tidak hanya fokus di kawasan pantai tapi juga antisipasi kemacetan arus Lalin di  jalur jalur menuju obyek wisata,” ungkapnya.

Kompol Pramasetia menuturkan pengawasan ini dilakukan selama liburan panjang yang di prediksi pengunjung mengalami meningkat terutama pada sore hari.

BACA :  “Pensiun” dari DPRD Karangasem, Sekretariat Berikan 6 Bulan Uang Representasi

Kapolsek juga menyebutkan rutinitas patroli di malam hari dengan sasaran rumah kosong yang di tinggal mudik akan terus ditingkatkan oleh UKL Polsek. Termasuk imbauan terhadap tetangga yang tidak mudik agar ikut menjaga situasi di lingkungannya masing-masing.

“Ini sudah jadi komitmen kami menjaga kondusifitas wilayah agar tetap terjaga sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung di wilayah Kecamatan Kuta Utara,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular