Sabtu, April 20, 2024
BerandaNewsTraveling BaliLiburan, Danau di Bedugul Dibanjiri Wisatawan India

Liburan, Danau di Bedugul Dibanjiri Wisatawan India

Tabanan, balipuspanews- Saat liburan Galungan hingga Jumat (1/6) kawasan objek wisata Ulun Danu Beratan khususnya di pinggiran danau Dibanjiri wisatawan.

Setiap harinya dari perayaan Galungan rata-rata sebanyak hampir 3.000 wisatawan baik mancanegara dan domestik berkunjung ke DTW Ulun Danu Beratan.

Menurut Sekretaris DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Parwata, jumlah kunjungan wisatawan pada libur Galungan dan Manis Galungan kemarin lumayan ramai.

“Jumlah kunjungan wisatawan pada libur galungan kemarin lumayan ramai hampir 3.000 wisatawan yang berkunjung pada liburan Galungan dan Manis Galungan kemarin. Bahkan ada peningkatan kalau dibandingkan dengan liburan Galungan sebelumnya,” jelasnya, jumat (1/6).

Sedangkan untuk kunjungan wisatawan lokal Bali menurt Parwata tidak terlalu ramai. Namun jumlah umat Hindu yang datang khusus sembahyang di Pura Ulun Danu Beratan pada hari raya Galungan kemarin jumlahnya cukup banyak.

“Kalau wisatawan lokal Bali tidak terlalu banyak, tapi umat hindu yang nangkil untuk sembahyang jumlahnya lumayan banyak. Tapi karena mereka tujuannya untuk sembahyang jadi mereka tidak dikenai tiket masuk,” ungkapnya.

Parwata menambahkan, untuk kunjungan kali ini didominasi oleh wisatawan dari India setelah itu disusul oleh wisatawan China. Menurutnya berdasarkan pengalaman tiap tahun puncak kunjungan dimulai pada pertengahan  bulan juni.

Selain itu untuk liburan hari raya Idul Fitri biasanya jumlah kunjungan wisatawan membludak pada H-7 Idul Fitri.

” Kalau berdasarkan pengalaman puncak kunjungan dimulai pada H-7 lebaran, diman nanti jumlah kunjungan mulai ramai, dan biasanya didominasi oleh wisatawan domestik keturunan China,” demikian Parwata.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular