Liga Inggris: Resmi Everton Tunjuk Frank Lampard Sebagai Manajer Baru

Frank Lampard resmi melatih Everton
Frank Lampard resmi menandatangani kesepakatan sebagi Manajer Baru Everton

Inggris, Klub liga Inggris Everton pada hari Senin resmi mengkonfirmasi bahwa Frank Lampard sebagai manajer baru Klub Premier . Mantan gelandang Inggris itu telah menyetujui kontrak dua setengah tahun – hingga Juni 2024 – dan akan memimpin tim utama untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Brentford di Goodison Park pada Sabtu.

“Penunjukan Lampard dilakukan setelah proses rekrutmen yang kuat dengan beberapa kandidat diwawancarai oleh pemegang saham mayoritas dan Dewan Direksi Klub,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

Lampard memulai manajemen dengan Derby County pada 2018, memimpin Rams ke final play-off Championship musim itu.

Dia ditunjuk sebagai pelatih kepala di mantan klub Chelsea pada tahun berikutnya dan, membantu mengembangkan banyak talenta muda klub, membimbing klub London itu ke tempat keempat di Liga Premier dan final Piala FA di musim pertamanya sebagai pelatih.

Baca Juga :  APBD Semesta Berencana 2023 Kabupaten Karangasem Ketok Palu

Manajer Everton yang baru akan didukung oleh tim backroom yang sangat berpengalaman dan berbakat yang terdiri dari Joe Edwards sebagai Asisten Manajernya, Paul Clement sebagai Pelatih tim utama dan Chris Jones sebagai Pelatih Tim Utama dan Kepala Kinerja.

Lampard berkata: “Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili dan mengelola klub seukuran dan tradisi Klub Sepak Bola Everton. Saya sangat lapar untuk memulai. Setelah berbicara dengan pemilik, Ketua, dan Dewan, saya sangat merasa semangat dan ambisi mereka. Saya harap mereka merasakan ambisi saya dan betapa kerasnya saya ingin bekerja untuk menyatukannya.”

“Pesan pertama saya kepada para pemain adalah bahwa kami harus melakukan ini bersama-sama. Kami akan mencoba melakukan pekerjaan kami dan saya tahu para penggemar akan ada di sana mendukung kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Hore!! UMK Buleleng Tahun 2023 Diusulkan Naik

Salah satu pesepakbola Inggris yang paling berprestasi, Lampard memenangkan tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa, sementara mendapatkan 106 caps untuk negaranya dalam karir bermain yang berkilauan.