Senin, Juni 24, 2024
BerandaBolaLiga Premier: Arsenal Naik Ke Puncak Klasemen Dengan Kemenangan Atas Bournemouth

Liga Premier: Arsenal Naik Ke Puncak Klasemen Dengan Kemenangan Atas Bournemouth

Arsenal menyapu ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-0 di Bournemouth yang memperpanjang awal sempurna mereka musim ini, sementara Harry Kane membuat sejarah dalam kemenangan 1-0 Tottenham atas Wolves

Berita Bola, Liga Inggris- Arsenal menyapu ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-0 di Bournemouth yang memperpanjang awal sempurna mereka musim ini, sementara Harry Kane membuat sejarah dalam kemenangan 1-0 Tottenham atas Wolves pada hari Sabtu. Hanya 12 bulan yang lalu, Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertama mereka di awal musim terburuk klub selama 67 tahun. Tahun ini The Gunners duduk di posisi terdepan setelah membuka kampanye dengan kemenangan ketiga berturut-turut.

“Dibandingkan musim lalu kami sedikit lebih unggul,” kata gelandang Arsenal Martin Odegaard, yang mencetak dua gol dalam 11 menit pertama.

“Tapi kami harus tetap tenang, tetap rendah hati, terus bekerja keras dan lihat ke mana kami akan dibawa.”

Terlalu dini untuk menyatakan Arsenal sebagai artikel yang selesai, tetapi cemoohan yang menyertai pasukan Mikel Arteta ketika mereka menyia-nyiakan peluang emas untuk lolos ke Liga Champions musim lalu telah terhapus oleh awal yang kuat mereka musim ini.

BACA :  Menantang Berkelahi, Pria di Buleleng Malah Jadi Korban Dugaan Penganiayaan

Setelah mencetak empat gol melawan Leicester akhir pekan lalu, ini adalah tampilan lain dari tim London utara.

Arsenal unggul lebih dulu setelah lima menit ketika umpan dan umpan luar biasa Gabriel Jesus menemukan Gabriel Martinelli yang tembakannya didorong ke jalur Odegaard untuk penyelesaian sederhana.

Odegaard mencetak gol lagi enam menit kemudian ketika sentuhan keras Jesus jatuh dengan baik kepada kapten Arsenal untuk melepaskan tembakan dari jarak 10 yard.

Gol menit ke-54 William Saliba, tendangan melengkung pertama yang luar biasa dari tepi kotak penalti, melambangkan kepercayaan diri yang berdenyut melalui Arsenal saat bek Prancis itu mengklaim gol pertamanya untuk klub.

Tottenham yang berada di posisi kedua juga membuat awal yang kuat setelah sangat mendukung Antonio Conte di pasar transfer di musim penuh pertamanya sebagai pelatih.

Setelah merebut tempat di Liga Champions dari Arsenal pada Mei, Tottenham mempertahankan momentum dengan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

Namun, Conte masih tidak senang dengan kinerja babak pertama yang ceroboh yang bisa dihukum oleh lawan yang lebih kuat.

BACA :  Menuju Peringatan Hari Anak Nasional, Kemen PPPA Ajak Dengarkan Suara Anak Indonesia

Tottenham meningkat pesat setelah turun minum dan mendapat hadiah mereka ketika Kane mencetak gol sundulan setelah Ivan Perisic menjentikkan tendangan sudut Son Heung-min.

Gol Kane yang ke-185 di Liga Inggris — yang ke-250 di semua kompetisi untuk Tottenham — mencetak rekor gol terbanyak oleh siapa pun untuk satu klub, mengungguli 184 gol Sergio Aguero untuk Manchester City.

“Saya pikir setiap pemain siap untuk bertukar pencapaian pribadi untuk meraih trofi,” kata Conte tentang Kane, yang belum pernah memenangkan trofi utama dalam karirnya.

“Kami sedang mengerjakan aspek ini. Jalannya sulit, jalannya panjang, tetapi kami harus mencoba melakukan ini.”

– Fofana ditinggalkan Leicester –

Di ujung lain tabel, Manchester United tetap berada di posisi terbawah menjelang pertandingan besar mereka melawan Liverpool pada hari Senin.

Tapi Leicester hanya unggul satu poin setelah pemain Southampton Che Adams masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di King Power Stadium.

Wesley Fofana dikeluarkan dari skuad Brendan Rodgers karena pemain Prancis itu berusaha untuk memaksa melalui kepindahan ke Chelsea.

Leicester adalah satu-satunya klub Liga Premier yang belum menghabiskan uang di jendela transfer, tetapi mungkin harus dalam 10 hari terakhir jendela untuk menangkal musim yang sulit.

BACA :  Perayaan HUT-384, Kota Amlapura Tampak “Pucat"

Tendangan bebas James Maddison telah membawa The Foxes unggul, tetapi Adams dua kali memanfaatkan pertahanan yang buruk dengan absennya Fofana untuk memberi Southampton kemenangan pertama mereka musim ini.

Tekanan juga kembali pada manajer Aston Villa Steven Gerrard setelah timnya membuang awal yang sempurna untuk kalah 3-1 di Crystal Palace.

Ollie Watkins membuka skor untuk tim tamu di Selhurst Park setelah lima menit, tetapi Wilfried Zaha dengan cepat menyamakan kedudukan.

Zaha kemudian membawa Palace unggul pada percobaan kedua setelah penaltinya diselamatkan oleh Emiliano Martinez.

Jean -Philippe Mateta membuat poin aman 19 menit dari waktu usai.

Fulham tetap tak terkalahkan saat mereka kembali ke papan atas saat sundulan kuat Aleksandar Mitrovic memenangkan derby London barat yang mendebarkan melawan Brentford 3-2.

Everton mengamankan poin pertama mereka musim ini berkat gol penyeimbang Demarai Gray untuk membatalkan gol Brennan Johnson untuk Nottingham Forest dalam hasil imbang 1-1 di Goodison Park.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular