Jumat, April 19, 2024
BerandaBerita DuniaLiga Premier: Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur Ditunda Akibat Banyak...

Liga Premier: Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur Ditunda Akibat Banyak Pemain Terpapar Covid

LONDON, Bentrokan Arsenal dengan rival sekota, Tottenham pada hari Minggu telah ditunda Liga Premier setelag menerima permintaan The Gunners untuk membatalkan pertandingan.

Pasukan Mikel Arteta mengajukan permintaan pada hari Jumat setelah kehilangan sejumlah pemain karena Covid-19, cedera, skorsing dan absen untuk bermain Piala Afrika.

Martin Odegaard melewatkan undian leg pertama semifinal Piala Liga Kamis di Liverpool karena Covid, sementara Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu harus absen karena cedera. Cedric Soares dipaksa keluar lebih awal di Anfield, dengan Bukayo Saka juga mendapat pukulan ketika kartu merah babak pertama Granit Xhaka semakin menguras barisan Arteta.

Seolah itu belum cukup, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang semuanya pergi ke Piala Afrika.

Tottenham dikatakan terkejut dengan permintaan Arsenal karena mereka yakin klub-klub tersebut memiliki jumlah kasus virus corona yang sama.

Tetapi pada hari Sabtu Liga Premier mengkonfirmasi bahwa pertemuan kedua musim dari rival sengit akan diatur ulang.

“Menyusul permintaan dari Arsenal, Dewan Liga Premier bertemu hari ini dan dengan menyesal setuju untuk menunda pertandingan tandang klub melawan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan pada pukul 16:30 GMT pada hari Minggu 16 Januari,” kata pernyataan Liga Premier.

BACA :  Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng Diperiksa

Dengan Arsenal memiliki lebih sedikit dari jumlah pemain yang tersedia untuk pertandingan (13 pemain outfield dan satu penjaga gawang), Dewan menerima aplikasi klub.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari kombinasi COVID-19, cedera yang ada dan baru-baru ini, serta pemain yang bertugas internasional di Piala Afrika. Semua klub dapat mengajukan penundaan jika infeksi COVID-19 menjadi faktor dalam permintaan mereka.”

Sebuah pernyataan Arsenal menambahkan: “Kami dengan kecewa mengumumkan bahwa derby London utara hari Minggu di Tottenham Hotspur telah ditunda.

“Kami tahu betapa berartinya pertandingan ini bagi penggemar kami di seluruh dunia, tetapi Liga Premier telah membuat keputusan untuk menunda pertandingan, karena banyak pemain di skuat kami saat ini tidak tersedia karena Covid-19, cedera yang ada dan baru-baru ini. , selain pemain tandang dengan negara mereka di AFCON.”

Pertandingan Liga Premier Burnley melawan Leicester pada hari Sabtu ditunda setelah Clarets tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk memenuhi pertandingan tersebut.

Sekarang ada total 21 pertandingan papan atas yang ditunda setidaknya sebagian karena virus sejak Desember.

BACA :  Sekda Adi Arnawa Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun, Desa Kekeran

“Liga meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan kepada pendukung yang akan menghadiri atau menonton pertandingan – kami sepenuhnya menyadari bahwa penundaan mengecewakan klub dan penggemar,” tambah pernyataan Liga

“Liga bertujuan untuk memberikan kejelasan sebanyak mungkin, tetapi sayangnya penundaan terkadang harus dilakukan dalam waktu singkat, karena keselamatan adalah prioritas kami. Jika memungkinkan, Liga akan berusaha untuk terus memperbarui pendukung jika pertandingan menjadi berisiko.

“Aturan penundaan Liga Premier dirancang untuk melindungi kesejahteraan pemain dan staf, sambil menjaga integritas olahraga kompetisi.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular