Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBerita DuniaLiga Premier Inggris Memberikan Donasi Untuk Gempa Turkiye dan Suriah

Liga Premier Inggris Memberikan Donasi Untuk Gempa Turkiye dan Suriah

Pemimpin Liga Premier memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro kepada Komite Darurat Bencana, yang terdiri dari berbagai badan amal.

Berita Dunia, Inggris – Liga Premier akan memberikan sumbangan £1 juta ($1,2 juta) untuk mendukung upaya bantuan karena sepak bola Eropa memberikan penghormatan kepada para korban gempa dahsyat di Turki dan Suriah. Gempa berkekuatan 7,8 pada hari Senin menewaskan lebih dari 22.000 orang dalam salah satu bencana terburuk di kawasan itu selama hampir satu abad. Mantan gelandang Chelsea dan Newcastle Christian Atsu , yang bermain untuk klub Turki Hatayspor, masih absen.

Pemimpin Liga Premier memberikan sumbangan kepada Komite Darurat Bencana, yang terdiri dari berbagai badan amal. “Liga Premier sangat sedih dengan gempa bumi yang menghancurkan di Turki dan Suriah, yang telah menewaskan ribuan orang,” kata Liga Inggris dalam sebuah pernyataan.

“Liga akan memberikan sumbangan £1 juta kepada Banding Komite Darurat Bencana (DEC) untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan langsung kepada mereka yang membutuhkan.”

Para pemain dan ofisial Premier League akan mengenakan ban lengan hitam pada pertandingan akhir pekan ini. Serie A Italia, La Liga di Spanyol, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman semuanya akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan.

BACA :  Kabupaten Klungkung Naik ke Peringkat Lima di Porjar Bali 2024

Dalam sebuah pernyataan, federasi sepak bola Italia mengatakan keheningan akan diamati di “setiap liga, dengan pertandingan dijadwalkan untuk akhir pekan (termasuk pertandingan pada hari Senin)”.

“Dunia sepak bola memberikan dukungannya kepada para korban gempa. Kita tidak bisa acuh tak acuh menghadapi tragedi seperti itu,” kata presiden FIGC Gabriele Gravina.

Menit hening juga akan diadakan sebelum pertandingan babak 16 besar Liga Champions dan pertandingan knock-out Eropa lainnya minggu depan. UEFA mengumumkan telah menyumbangkan 50.000 euro kepada kelompok yang bekerja dalam tanggap bencana dan memberikan 150.000 euro kepada federasi sepak bola Turki.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada asosiasi anggota kami atas reaksi cepat dan penuh kasih serta dukungan yang diberikan kepada mereka yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini,” kata presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam sebuah pernyataan.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular