Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBolaLiga Premier: Liverpool Imbang Melawan Tottenham Hotspur, Harapan Raih Gelar Liga Menjauh

Liga Premier: Liverpool Imbang Melawan Tottenham Hotspur, Harapan Raih Gelar Liga Menjauh

Liga Premier : Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

LIGA INGGRIS- Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tidak boleh putus asa dalam perburuan gelar Liga Premier setelah bermain imbang 1-1 melawan Tottenham meski mengakui dia tidak bisa melihat Manchester City tergelincir. Kehilangan poin di Anfield untuk pertama kalinya sejak Februari.

Pasukan Pep Guardiola dapat merebut kembali posisi teratas dan membuka keunggulan tiga poin ketika mereka menjamu Newcastle pada hari Minggu.

“Ini adalah poin penting tetapi kita semua tahu situasinya,” kata Klopp.

“Kami sekarang berada di puncak klasemen dan jika kami dan City kalah di sisa pertandingan kami, itu bagus, tetapi kami semua tahu itu tidak akan terjadi.

“Saya ingin duduk di sini dan mengatakan ya City akan kehilangan poin, masalahnya adalah saya tidak bisa melihatnya.”

Bagian dari rampasan membawa Tottenham ke dalam satu poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat, tetapi peluang mereka untuk finis empat besar sekarang juga bergantung pada The Gunners yang kehilangan poin dalam dua dari empat pertandingan terakhir mereka.

BACA :  KemenPPPA Gerak Cepat Atasi Kasus TPPO

Son Heung-min menyelesaikan gerakan tim yang brilian untuk membawa Spurs unggul pada menit ke-56.

Tembakan yang dibelokkan Luis Diaz menyamakan kedudukan 16 menit menjelang pertandingan usai, namun Liverpool gagal menemukan gol penentu kemenangan.

“Tidak mudah bermain saat ini melawan tim yang luar biasa dalam atmosfer yang luar biasa,” kata bos Tottenham Antonio Conte.

“Mereka memiliki banyak energi meski bermain setiap tiga hari, itu luar biasa. Mereka pantas mendapatkan semua yang mereka capai musim ini.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus itu positif, tetapi kami harus kecewa karena kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.”

Dua puluh satu poin memisahkan kedua tim, tetapi Spurs telah membuat kebiasaan menyimpan yang terbaik untuk kesempatan besar.

Pasukan Conte tidak terkalahkan dalam empat pertemuan dengan City dan Liverpool musim ini.

Liverpool tidak memulai seperti tim yang kelelahan dengan mencapai final Liga Champions dalam pertandingan ke-57 musim ini melawan Villarreal pada pertengahan pekan, ketika tekanan intens dari tim tuan rumah membuat Tottenham masuk.

BACA :  Golkar Tambah Dua Kursi, PDI Perjuangan Masih Dominasi di Buleleng

Namun upaya terbaik mereka datang dari sepak pojok saat Virgil van Dijk membentur mistar gawang.

Spurs juga membentur mistar gawang di babak pertama ketika Pierre-Emile Hojbjerg membidik dari jarak jauh.

Babak kedua mengikuti pola yang sama, dengan Liverpool berkemah di babak Tottenham, tetapi kali ini Spurs benar-benar menyerang mereka melalui serangan balik.

Harry Kane diberi waktu untuk menilai pilihannya dan bermain di Ryan Sessegnon yang meluncur bola melintasi kotak untuk Son untuk mencetak gol ke-20 Liga Premier musim ini untuk bergerak dalam dua dari Mohamed Salah .

Ini adalah pertama kalinya Liverpool tertinggal di Anfield dalam pertandingan liga sejak Februari. Spurs bisa saja menggandakan keunggulan jika Son mengontrol umpan silang Sessegnon lainnya beberapa saat kemudian.

Salah melakukan yang terbaik untuk memperbesar keunggulannya dalam perebutan Sepatu Emas dan menyelamatkan tantangan gelar The Reds hanya untuk digagalkan oleh blok brilian dari Ben Davies.

Diaz mengayunkan pertandingan dan seri di tengah pekan saat pasukan Klopp bangkit dari ketinggalan 2-0 pada malam itu untuk menang 3-2 melawan Villarreal dan mencapai final Liga Champions ketiga dalam lima musim.

BACA :  KemenkoPMK Gelar Rakor Persiapan Haji 2024

Pemain Kolombia itu telah menjadi penandatanganan sensasional sejak tiba pada Januari dan memberikan kontribusi lain dengan sedikit keberuntungan.

Tembakan Diaz dari luar kotak penalti membentur Rodrigo Bentancur dengan kaki yang salah dari Hugo Lloris .

Tapi Liverpool harus puas dengan kesempatan meraih piala kecuali City tersandung saat Tottenham memegang teguh pada tahap penutupan.

Pasukan Klopp, yang telah mengangkat Piala Liga, menghadapi Chelsea di final Piala FA akhir pekan depan dan kemudian Real Madrid untuk Piala Eropa di Paris pada 28 Mei.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular