Kamis, April 18, 2024
BerandaBolaLiga Premier: Manchester City Semakin Dekat ke Gelar, Arsenal Naik Empat Besar

Liga Premier: Manchester City Semakin Dekat ke Gelar, Arsenal Naik Empat Besar

LIGA INGGRIS, Peluang Manchester City meraih gelar Liga semakin besar setelah menang besar 5:0 atas Newcastle dan Liverpool imbang 1:1 melawan Tottenham Hotspur.

Di tempat lain Arsenal berhasil mengalahkan Leeds yang terancam degradasi dengan skor 2-1 untuk meningkatkan upaya Arsenal untuk finis empat besar dan masuk zona Liga Champions musim depan.

Pasukan Pep Guardiola mengambil kendali sebelum turun minum di Etihad Stadium berkat gol-gol dari Raheem Sterling dan Aymeric Laporte . Rodri mencetak gol ketiga City setelah turun minum sebelum Phil Foden dan Sterling mencetak gol di menit akhir saat mereka kembali ke puncak klasemen.

Sebelumnya Liverpool telah menyingkirkan sang juara bertahan dari posisi terdepan meski kehilangan dua poin dalam hasil imbang 1-1 melawan Tottenham pada Sabtu dan kembali turun keposisi kedua.

Tapi City sekarang unggul tiga poin dari Liverpool, dengan tiga pertandingan tersisa untuk kedua tim. Pasukan Guardiola memiliki selisih gol empat lebih baik dari The Reds.

Liverpool yang mengejar quadruple selanjutnya beraksi di Aston Villa pada hari Selasa, sementara City menuju ke Wolves 24 jam kemudian.

Perjalanan City melawan Newcastle adalah cara ideal untuk pulih dari kekalahan menyakitkan di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada hari Rabu.

BACA :  Hujan Deras Tidak Halangi Warga Kota Seni Saksikan Pementasan Gong Kebyar di Balai Budaya Gianyar

Real telah mencetak dua gol di detik-detik terakhir waktu normal sebelum menang di perpanjangan waktu, membuat Guardiola menyesali “tidak ada kata-kata untuk membantu” para pemainnya mengatasi kekalahan tersebut.

Tapi City mampu memenangkan gelar Inggris keempat dalam lima musim dan ini adalah langkah ke arah yang benar.

“Kami lima tahun melakukan ini setiap tiga hari. Jika beberapa orang meragukan kami, mereka tidak tahu tim ini. Ini adalah salah satu grup terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya,” kata Guardiola.

“Sore yang sempurna. Tiga poin, sembilan poin untuk diperebutkan, unggul empat poin karena selisih gol. Final lainnya pada hari Rabu.”

Satu-satunya kekhawatiran untuk City adalah pengungkapan pasca pertandingan Guardiola bahwa bek kunci John Stones , Ruben Dias dan Kyle Walker akan melewatkan sisa musim karena cedera.

“Ruben, Kyle dan John absen hingga akhir musim,” katanya.

Pada menit ke-19, Joao Cancelo menyundul umpan silang Ilkay Gundogan ke arah Sterling dan dia menyundul dari jarak dekat.

City menggandakan keunggulan mereka setelah 38 menit ketika kiper Newcastle Martin Dubravka tidak mampu menahan tendangan voli Gundogan dan Laporte mencetak gol.

BACA :  Divonis 10 Tahun, Bule Rusia Dijemput Usai Bebas dari Lapas Kerobokan

Rodri mencetak gol melalui sundulan menit ke-61 dari sepak pojok Kevin De Bruyne , kemudian Foden mengalihkan tembakan Oleksandr Zinchenko ke gawang pada menit ke-90.

Sterling mengakhiri kemenangan di menit akhir dengan penyelesaian yang bagus dari umpan Jack Grealish .

Eddie Nketiah, mantan pemain pinjaman Leeds, mencetak dua gol dalam 10 menit pertama di Stadion Emirates saat tim asuhan Mikel Arteta meraih kemenangan keempat berturut-turut.

Kapten Leeds Luke Ayling diusir keluar lapangan dan, meskipun Diego Llorente membalaskan satu gol pada menit ke-66, itu terlalu sedikit, terlalu terlambat untuk para pejuang Jesse Marsch.

Arsenal yang berada di posisi keempat unggul empat poin dari Tottenham yang berada di posisi kelima, dengan tiga pertandingan tersisa untuk kedua tim dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions musim depan melalui finis empat besar.

– Everton dari tiga terbawah –

Arsenal akan mengunjungi Tottenham pada hari Kamis mengetahui kemenangan di derby London utara akan menjamin kampanye Liga Champions pertama mereka sejak 2016-17.

“Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan,” kata Arteta.

BACA :  Tumbuhkan Jiwa Kemandirian, Kreatif dan Inovatif, Disdik Gianyar Gelar Lomba PAUD

Leeds merosot ke zona degradasi, duduk di urutan ketiga terbawah karena memiliki selisih gol yang lebih buruk daripada Burnley.

“Punggung kami menempel di tembok. Kami berada di zona degradasi tetapi kami harus berjuang untuk hidup kami,” kata Marsch.

Everton memanfaatkan kesulitan Leeds untuk keluar dari tiga terbawah saat mereka menang 2-1 di Leicester — keberhasilan tandang pertama mereka di liga sejak Agustus.

Bek kiri Ukraina Vitaliy Mykolenko mencetak gol pembuka Everton pada menit keenam.

Patson Daka menyamakan kedudukan untuk Leicester tetapi Mason Holgate memenangkannya dengan tendangan jarak dekat pada menit ke-30.

Everton, berharap untuk menghindari penurunan ke tingkat kedua untuk pertama kalinya sejak 1954, berada satu poin di atas zona degradasi dengan satu pertandingan di tangan.

“Kami masih dalam pertarungan degradasi. Jika kami ingin keluar darinya, itu harus bersama-sama sebagai klub. Kami telah melihatnya dalam beberapa pekan terakhir,” kata bos Everton Frank Lampard .

West Ham menghancurkan Norwich yang terdegradasi 4-0 di Carrow Road untuk meringankan rasa sakit dari kekalahan semifinal Liga Europa mereka di Eintracht Frankfurt pada hari Kamis.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular