Liga Premier: Tottenham Hotspur Resmi Datangkan Dejan Kulusevski Dari Juventus

Dejan Kulusevski
Dejan Kulusevski direkrut Tottenham Hotspur dari Juventus dengan status pinjaman

LONDON, INGGRIS- Tottenham Hotspur resmi datangkan pemain Dejan Kulusevski dengan status pinjaman selama 18 bulan, hal ini diumumkan dari halaman klub pada hari Senin. Gelandang serang itu bergabung dengan Spurs dengan opsi untuk pembelian dari Juve.

Ini adalah penandatanganan kedua klub yang berbasis di London utara dari Juventus pada hari batas waktu. Sebelumnya pada hari Spurs mengumumkan penandatanganan Rodrigo Bentancur dengan kontrak hingga 2026. Lahir di Stockholm dan mewakili Swedia di tingkat internasional, Dejan pindah dari negara asalnya saat berusia 16 tahun untuk bergabung dengan Atalanta , di mana ia berkembang menjadi pemain tim utama, melakukan debut seniornya di Serie A pada Januari 2019.

Baca Juga :  Hadiri Penyerahan Bantuan Monster Sampah, Wakil Ketua DPRD Badung Sebut Solusi Atasi Sampah

Dia menghabiskan paruh pertama musim berikutnya, 2019/20, dengan status pinjaman di Parma, di mana dia tampil mengesankan dan pindah ke Juventus pada Januari 2020, kemudian menghabiskan sisa musim itu kembali dengan status pinjaman di Parma.

Sebagai starter reguler di Stadio Ennio Tardini, Dejan mencetak 10 gol dan memberikan sembilan assist dalam 39 penampilan selama musim itu, membuatnya mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik 2019/20 di Serie A.

Dia adalah pemain reguler untuk Juventus selama musim 2020/21, tampil di semua kecuali tiga pertandingan Serie A Nyonya Tua dan memulai setiap pertandingan saat Juventus mengangkat Coppa Italia, mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 2-1 atas mantannya klub Atalanta di final.

Baca Juga :  Unud Jembatani Pasar Perikanan dan Kelautan Berbasis Aplikasi

Setelah juga membantu I Bianconeri memenangkan Super coppa Italia, ia kemudian mewakili Swedia di turnamen internasional besar pertamanya, final Euro 2020 yang tertunda, musim panas lalu, di mana ia membuat dua gol dalam kemenangan 3-2 yang mengesankan atas Polandia untuk maju ke babak sistem gugur sebagai juara grup.

Selama paruh pertama musim ini, pemain berusia 21 tahun itu membuat 27 penampilan di semua kompetisi untuk Juve, termasuk lima di Liga Champions UEFA, sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 74 penampilan dan sembilan gol untuk raksasa Turin. Sampai saat ini, ia telah memenangkan 20 caps senior untuk Swedia, mencetak satu gol.