Lima Hari Nihil Positif Corona, Pasien Sembuh di Bangli Terus Bertambah

Ilustrasi Covid -19. (gambar Tirto)
Ilustrasi Covid -19. (gambar Tirto)

BANGLI, balipuspanews.com – Kabar baik dari Kota Dingin Bangli. Lima hari terakhir, kabupaten yang dipimpin bupati Made Gianyar itu nihil kasus positif corona. Sedangkan warga yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

Tercatat per Kamis (28/5/2020), ada penambahan tiga kasus sembuh, sehingga total kasus sembuh warga di Bangli mencapai 71 orang.

Hal itu dikatakan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa kepada balipuspanews.com, Kamis (28/5/2020).

“Per hari ini terjadi penambahan tiga kasus sembuh, sehingga total kasus sembuh dari Covid-19 di Bangli telah mencapai 71 kasus. Dan sisa 18 orang yang masih menjalani perawatan,” kata Dirgayusa.

Menurutnya, ketiga kasus sembuh itu berasal dari Uma Anyar Tamanbali 1 orang, Abuan kauh 1 orang, dan Lumbuhan Sulahan 1 orang.

“Kasus sembuh dari Uma Anyar Tamanbali berstatus transmisi lokal, Abuan Kauh berstatus PMI, dan Lumbuhan Sulahan berstatus transmisi lokal,” ucapnya.

Selain itu, Dirgayusa yang juga Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli itu menambahkan, untuk kasus positif Covid-19 di Bangli nihil dalam lima hari terakhir ini.

Kendatipun demikian, dirinya menghimbau masyarakat Bangli agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan SOP Penanggulangan Covid-19 seperti penggunaan masker bila keluar rumah, dan rajin mencuci tangan pada air mengalir dengan menggunakan sabun.

Lebih jauh Pejabat asal Demulih, Susut, Bangli ini menuturkan, di hari yang bersamaan telah dipulangkan 17 orang PMI dari tempat karantina menuju Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Sedangkan untuk penyerahan ketujuh belas PMI itu, kata Dirgayusa, dilakukan pada pukul 10.00 wita oleh Bupati Bangli kepada Camat Susut, Bangli, dan Kintamani.

“Sebelum dipulangkan ketujuh belas PMI asal Bangli tersebut telah menjalani test swab satu kali dengan hasil negatif. Dan Total PMI yang masih dikarantina oleh Satgas Kabupaten berjumlah 114 orang,” ujar Mantan Camat Kintamani ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan