Selasa, Oktober 27, 2020
Beranda Bali Buleleng Lima Hari Tak Ketemu, Pencarian Nelayan Penuktukan Akan Sasar Pantai Wilayah Barat...

Lima Hari Tak Ketemu, Pencarian Nelayan Penuktukan Akan Sasar Pantai Wilayah Barat Buleleng

- Advertisement -

BULELENG, balipuspanews.com – Percarian terhadap korban nelayan Nyoman Indrawan, 38 asal Banjar Dinas Belimbing, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula masih terus dilakukan oleh Petugas Pos Basarnas Buleleng bersama anggota Sat Polair Polres Buleleng, Polsek Tejakula, anggota TNI AL. Korban yang sebelumnya diberitakan terjatuh dari jukung atau perahu yang dikemudikannya untuk mencari ikan diperairan laut Bali Utara sampai kini korban masih belum ditemukan.

Kepala Pos Basarnas Buleleng Dewa Hendri Gunawan, mengatakan tim gabungan telah berupaya penuh melakukan pencarian terhadap korban. Bahkan timnya sudah melakukan penyisiran diseputaran laut desa Penuktukan sekaligus pinggir pantai. Akan tetapi pencarian tersebut masih belum menemukan hasil.

“Sudah lima hari kami lakukan pencarian hasilnya masih nihil. kami juga tidak temukan orang atau korban yang mengambang ditengah laut. Begitu pula tergelak dipinggir pantai,” ungkapnya, Kamis (15/10/2020).

Selanjutnya tim gabungan dari unsur polisi, TNI AL, dan masyarakat nelayan desa setempat sudah mencoba melakukan perluasan pencarian sampai ke wilayah Pantai Les dan Tejakula. Tetapi juga belum membuahkan hasil. Selain itu lebih dari 20 kilomil jarak biasa saat pencarian dilakukan.

Sehingga pihaknya mulai (16/10/2020) akan melaksanakan pencarian dengan menyisir ke wilayah barat Buleleng, sebab ada kemungkinan korban saat terjatuh arus cukup deras membawa korban diduga ke wilayah barat.

“Sebab saat hilang/jatuhnya korban ke laut. Arus laut lumayan deras memungkinkan korban terbawa arus ke barat,” terangnya.

Tak hanya itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan nelayan-nelayan yang berada di daerah pesisir pantai timur dan barat. Terkait apabila ada nelayan yang menemukan warga atau jenazah korban. Harap segera menghubungi Pos Basarnas dan Polsek Setempat. Nantinya untuk pencarian korban pihaknya belum melakukan, akan tetapi jika setelah 7 hari belum ada hasil, ada kemungkinan pihaknya akan hentikan pencarian.

“Mulai besok kami tidak melakukan pencarian di lokasi hilang korban. Melainkan akan menyisir wilayah pantai bagian barat daerah Kecamatan Buleleng, Seririt dan Gerokgak,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of