Lima Pasien Covid-19 Kembali Sembuh

Bupati Jembrana I Putu Artha, saat menyerahkan bingkisan kepada pasien kelas III serangkaian peringatan HUT ke-125 kota Negara di halaman Belakang RSU Negara, Sabtu (15/8/2020).
Bupati Jembrana I Putu Artha, saat menyerahkan bingkisan kepada pasien kelas III serangkaian peringatan HUT ke-125 kota Negara di halaman Belakang RSU Negara, Sabtu (15/8/2020).

NEGARA, balipuspanews.com – Bertepatan dengan hari jadi ke-125 kota Negara, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana kembali mengumumkan kesembuhan pasien covid-19. Sebanyak lima pasien dinyatakan sembuh usai jalani perawatan diruang isolasi.

Kesembuhan itu disampaikan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, seusai menyerahkan bingkisan kepada pasien kelas III serangkaian peringatan HUT ke-125 kota Negara di halaman Belakang RSU Negara, Sabtu (15/8/2020).

Lima pasien sembuh seluruhnya berjenis kelamin wanita. Dua orang berasal dari Berangbang serta dua lagi dari kelurahan BB Agung. Sementara pasien kelima yang sembuh seorang anak wanita berusia 3 tahun juga berasal dari Desa Berangbang.

Secara bersamaan Ia dipulangkan hari ini bersama ibunya yang juga sempat mendapat perawatan diruang isolasi RSU Negara.

Dengan demikian hingga hari ini total jumlah sembuh di Jembrana tercatat 64 orang. Sementara angka kumulatif pasien terkonfirmasi sebanyak 72 orang, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Bupati Jembrana mengaku bersyukur atas kembali sembuhnya pasien terkonfirmasi di Jembrana. Atas kesembuhan itu kata Artha, apresiasi patut diberikan kepada segenap jajaran tenaga medis yang terlibat dalam penanganan covid-19.

Namun dilain sisi juga perlu menjadi perhatian dan tanggung jawab untuk meringankan tugas tugas mereka dengan cara menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Ini kabar baik, kesembuhan lima pasien bertepatan dengan hari jadi kota negara ke-125. Patut kita syukuri, semoga dapat memotivasi kesembuhan pasien lainnya,” terang Artha.

Artha juga mengingatkan kondisi pandemi covid-19 sampai saat ini masih berlangsung. Hal itu dilihat dari angka kesembuhan yang terus bertambah namun juga diikuti dengan penambahan kasus terkonfirmasi.

Untuk itu, sekali lagi Ia mengajak masyarakat agar waspada, tidak menganggap remeh apalagi mengganggap kondisi sudah benar benar normal sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan