Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBolaLionel Messi Berpeluang Tampil di Olimpiade 2024 Paris

Lionel Messi Berpeluang Tampil di Olimpiade 2024 Paris

Pada Olimpiade 2008 Lionel Messi Juara bersama Argentina

Berita Bola, Argentina -Lionel Messi akan menjalani tahun depan yang relatif tenang di tengah kurangnya aktivitas bermain untuk Inter Miami. Tim MLS tidak berhasil mencapai tahap akhir turnamen dan Leo akan memiliki banyak waktu luang.

Menurut  media Goal, waktu itu akan diimbangi dengan aktivitas sepak bola internasionalnya. Tim Nasional Argentina memiliki dua turnamen pada tahun 2024 yang mungkin bisa dimainkan oleh Messi.

Salah satunya Copa America dan satu lagi adalah Olimpiade Musim Panas yang akan berlangsung di Paris tahun depan. Menurut pemberitaan tersebut, penyelenggara acara di Paris lah yang memutuskan untuk memberikan undangan kepada Messi untuk mengikuti turnamen tersebut.

Saat itu, Leo sudah berusia 37 tahun namun ia masih bermain di level tertinggi bersama Argentina.

Saat Leo Messi masih remaja, ia mendapat izin dari FC Barcelona untuk menjadi bagian dari skuad Argentina yang bertandang ke Olimpiade Musim Panas di Beijing. Selama turnamen itu, dia menjadi bintang bersama Sergio ‘Kun’ Agüero dan kembali ke klubnya dengan Medali Emas Olimpiade di lehernya.

BACA :  75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

Faktanya adalah Messi tidak perlu melakukan perjalanan ke Paris untuk Olimpiade Musim Panas dan dia pasti akan memprioritaskan Copa America di atas Olimpiade. Di tengah aturan Olimpiade yang mengizinkan tiga pemain berusia di atas 23 tahun, Leo pasti akan cocok dengan skuad dan memimpinnya di turnamen.

Namun, belum ada indikasi dia akan menerima undangan dari Federasi Olimpiade Prancis tersebut.

Ada semakin banyak pesepakbola muda berketerampilan tinggi yang berusia di bawah 23 tahun, hal ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi mereka semua. bermain dengan legenda terbesar yang dimiliki olahraga ini saat ini bukanlah sesuatu yang mereka pikir mungkin terjadi.

Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas kembali menegaskan dirinya akan sangat senang bisa kedatangan Messi di edisi Olimpiade musim panas mendatang. dia berkata:

“Akan luar biasa jika dia bisa berada di sini. Bagi Lionel Messi, ini berarti kesempatan untuk menulis sejarah sekali lagi. Dia bisa menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang memiliki dua medali emas dan satu Piala Dunia.”

BACA :  823 PPPK Formasi 2023 Dilantik, Langsung Diingatkan Soal Etika Birokrasi
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular