Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBolaLionel Messi Diragukan Tampil di Kualifikasi Piala Dunia Argentina Lawan Paraguay

Lionel Messi Diragukan Tampil di Kualifikasi Piala Dunia Argentina Lawan Paraguay

Berita Bola, Kualifikasi Piala Dunia – Mega bintang sepakbola Argentina Lionel Messi diragukan tampil saat Argentina bermain di kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan melawan Paraguay pada Kamis meskipun “tampak bagus” dalam latihan, menurut pelatih Lionel Scaloni.

Messi bekerja sama dengan pemenang Piala Dunia setelah kembali dari cedera sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk Inter Miami di Major League Soccer pada hari Sabtu.

Messi hanya bermain 37 menit untuk klubnya sejak 3 September, setelah kembali karena cedera dari tugas internasional bulan lalu. Argentina telah memenangkan kedua pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini dan memiliki enam poin yang sama di puncak klasemen bersama Brasil.

“Kami masih memiliki satu sesi latihan lagi dan satu sesi lagi penting baginya… Saya harus membicarakannya dengannya dan memastikan kami yakin dia bisa menjadi starter. Dia terlihat bagus. Berdasarkan itu, kita akan lihat sisa sesi latihannya.” tim,” kata Scaloni.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, ia juga harus memperhitungkan timnya akan menghadapi Peru di Lima lima hari kemudian.

BACA :  Ketua MPR Dukung Gelaran Indonesia Harley Davidson Fest 2024 di Bali

“Apa yang membuat kami tenang adalah, jika dia tidak fit untuk bermain, siapa pun yang keluar akan tampil baik, itu yang paling penting,” ujarnya.

Salah satu opsi untuk Scaloni, jika Messi tidak fit untuk bermain, adalah memainkan striker Manchester City Julian Alvarez dan Lautaro Martinez dari Inter Milan sebagai pasangan.

“Mereka sudah bermain bersama sebagai starter. Saya terbuka dengan banyak hal. Tergantung pertandingannya. Tidak masalah. Mereka berbeda, tapi bisa bermain,” tambahnya.

Paraguay mengumpulkan satu poin dari pertandingan pembuka mereka dan duduk di peringkat keenam, tempat terakhir untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Brasil akan menjamu Venezuela di Cuiaba pada Kamis — ‘Vinotinto’ memiliki tiga poin setelah menang 1-0 atas Paraguay dan kalah tipis 1-0 dari Kolombia.

Gelandang Casemiro mengatakan ‘Selecao’ tidak akan meremehkan lawan yang ingin tampil pertama kali di final.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Venezuela mempunyai kelebihan, banyak pemain yang bermain di Eropa, pemain berkualitas. Yang penting di sini adalah rasa hormat,” kata pemain Manchester United dan mantan gelandang Real Madrid itu pada konferensi pers.

BACA :  Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat, Bupati Gede Dana Sebut Karate Usia Dini Ciptakan Generasi Disiplin dan Berkarakter

“Sepak bola adalah salah satu dari sedikit olahraga yang favoritnya tidak selalu menang… dan di Amerika Selatan tidak ada pertandingan yang mudah,” tambahnya.

Brasil akan memainkan pertandingan ketiga mereka di bawah asuhan pelatih sementara Fernando Diniz dan Casemiro mengatakan tim masih menyesuaikan diri dengan pendekatan baru.

“Kami mencoba beradaptasi secepat mungkin, tapi itu butuh waktu. Di level klub biasanya butuh waktu berbulan-bulan. Di tim nasional kami mencoba melakukannya dengan video dan sebagainya agar sesuai dengan filosofi kerja itu secepat mungkin dan meminimalisir kesalahan,” ujarnya.

Setelah bentrokan dengan Venezuela, Brasil mengunjungi Uruguay asuhan Marcelo Bielsa pada hari Selasa di Montevideo. Venezuela akan menjamu Chile.

Pertandingan lain pada hari Kamis menampilkan Kolombia menjamu Uruguay, Bolivia menghadapi Ekuador, dan Peru mengunjungi Chile.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular