Kamis, April 18, 2024
BerandaBolaLionel Messi Raih Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2022

Lionel Messi Raih Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2022

Lionel Messi mengalahkan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, dan saingan final Piala Dunia, Kylian Mbappe di gong putra dengan pemenang Ballon d’Or Karim Benzema pesaing lain untuk mengklaim hadiah tersebut

Berita Bola,Lionel Messi memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA untuk tahun 2022 pada hari Senin setelah kemenangannya di Piala Dunia bersama Argentina dan Alexia Putellas dari Spanyol mempertahankan penghargaan wanita pada sebuah upacara di Paris.

Messi mengalahkan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, dan saingannya di final Piala Dunia, Kylian Mbappe di gong putra dengan pemenang Ballon d’Or Karim Benzema pesaing lain untuk mengklaim hadiah tersebut.

Ini adalah kedua kalinya Messi memenangkan penghargaan yang diresmikan oleh FIFA pada 2016 setelah badan sepak bola dunia itu berpisah dari penyelenggara Ballon d’Or, France Football.

Penghargaan yang dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional, jurnalis dan juga penggemar, mengakui satu tahun di mana mantan bintang Barcelona itu memahkotai karirnya yang gemilang dengan memimpin Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia.

BACA :  Memilih Pemimpin Klungkung, Akademisi: Juliarta Wakili Generasi Muda

Messi mencetak dua gol dalam final epik di Doha saat Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti meskipun Mbappe mencetak hat-trick untuk Les Bleus dalam hasil imbang 3-3 yang luar biasa.

Pemain berusia 35 tahun, pemenang Ballon d’Or tujuh kali, menggantikan Robert Lewandowski dalam daftar penghargaan FIFA, sementara Putellas mempertahankan hadiah wanita meski menghabiskan paruh kedua tahun lalu karena cedera.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalahkan striker pemenang Kejuaraan Eropa Beth Mead dari Inggris dan bintang Amerika Serikat Alex Morgan untuk menambahkan mahkota FIFA ke Ballon d’Or, yang juga dimenangkannya dua tahun berturut-turut.

Putellas saat ini sedang memulihkan diri dari cedera lutut serius yang diderita Juli lalu yang membuatnya absen di Euro di Inggris bersama Spanyol.

Sebelumnya dia telah mencetak 11 gol dalam perjalanan Barcelona ke final Liga Champions, dimana mereka kalah dari Lyon.

Daftar lengkap pemenang penghargaan lainnya:

Argentina – Penghargaan Penggemar FIFA 2022

Luka Lochoshvili – Penghargaan Permainan Adil FIFA

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Lionel Scaloni – Pelatih Pria FIFA 2022

Sarina Wiegman – Pelatih Wanita FIFA 2022

Marcin Oleksy – Penghargaan Puskas FIFA (gol terbaik)

Emiliano Martinez – Penghargaan Kiper Pria FIFA 2022

Mary Earps – Kiper Wanita FIFA 2022

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular