Liverpool Lakukan Penyelidikan Setelah Pep Guardiola Protes Staf nya Diludahi Fans Liverpool di Anfield

pep guardiola dan staff
Pep Guardiola dan staff pelatih

LIVERPOOL, INGGRIS- Seorang pendukung Liverpool diduga meludahi anggota staf manajer Manchester City Pep Guardiola saat hasil imbang terjadi 2-2 antara Liverpool melawan Manchester City, Liga Premier di Anfield pada Minggu malam.

Liverpool telah membuka penyelidikan atas dugaan insiden meludah setelah Manchester City mengajukan keluhan resmi.

Seorang penggemar The Reds dituduh meludahi anggota staf ruang belakang bos City Pep Guardiola selama hasil imbang 2-2 di Anfield pada Minggu malam.

Insiden itu diyakini terjadi di Main Stand, di mana ruang istirahat berada, saat Guardiola dan rekan-rekannya merayakan gol penyeimbang Phil Foden.

Diyakini tindakan yang dituduhkan itu bisa tertangkap kamera.

Seperti dilansir Liverpool Echo , The Reds telah menerima pengaduan City dan mereka telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut

“Saya cukup yakin Liverpool FC akan mengambil tindakan untuk orang ini,” kata Guardiola setelah pertandingan. “Liverpool lebih besar dari orang ini. Liverpool dalam sejarahnya membantu membuat olahraga menjadi lebih baik.

“Selalu ada orang yang akan melakukan itu. Di setiap klub ada orang seperti ini. Beberapa tidak bisa mengendalikan emosi mereka. Saya cukup yakin Liverpool FC akan mengatasinya.”

Guardiola sama diplomatisnya ketika dia merenungkan pertandingan yang memikat di Merseyside di mana City bangkit dari ketinggalan dua kali untuk mendapatkan satu poin.

“Permainan yang luar biasa,” kata pria Spanyol itu. “Itulah alasan tahun-tahun terakhir Man City dan Liverpool selalu ada karena kami mencoba bermain dengan cara ini.

“Sayangnya kami tidak bisa menang – tapi kami tidak kalah. Itu sebabnya Premier League adalah yang terbaik [yang bisa berjalan dengan baik]. Itu hebat, sangat hebat.”

Guardiola menambahkan: “Begitulah. Hasilnya adalah hasilnya dan kami tidak dapat mengubahnya. Saya tahu betapa sulitnya melawan para pemain ini dan manajer ini [Jurgen Klopp].

“Setiap kali itu adalah tantangan yang luar biasa bagi kami. Cara kami bermain di Stamford Bridge, di Paris dan hari ini menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat.

“Ketika kami kalah dari cara kami bermain di Paris [melawan Paris St-Germain] dan seri hari ini, itu bagus. Saya berdoa kami melanjutkan dan pemain kembali dari tim nasional mereka dengan selamat.”

Guardiola memberikan pujian khusus untuk Foden, yang membawa City menyamakan kedudukan 10 menit setelah gol pembuka Sadio Mane dengan tendangan brilian dari sudut sempit ke sudut bawah.

“Phil adalah pemain spesial, kami tahu itu,” katanya.

“Dia kembali dari tim nasional cedera, dia adalah pemain yang fantastis – tetapi bukan hanya dia, semua orang fantastis.”

Guardiola kurang puas James Milner tidak diberi perintah berbaris , bagaimanapun, setelah bek kanan Liverpool lolos dari kartu kuning kedua meskipun melakukan tekel keras terhadap Bernardo Silva di babak kedua.

“Itu kartu kuning. Itu kartu kuning,” kata bos City itu. “Sudah jelas. Ini Anfield, ini Old Trafford. Dalam situasi kami, seorang pemain City diusir keluar lapangan. Itu terlalu jelas. Itu adalah kartu kuning kedua.”