Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali, Bupati Badung Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan Umat

Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (8/4/2022)
Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (8/4/2022)

BADUNG, balipuspanews.com – PHDI Pusat telah mendapatkan pengayoman dari pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, sehingga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendukung penuh pelaksanaan Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali. Karena sebagai Kepala Daerah, pihaknya tegak lurus pada legalitas hukum yang ada.

“Itu sudah valid sehingga kami menginginkan sekali konsep bersatu bagi semeton umat sedharma, jangan sampai nanti kedepan misalkan terjadi kelompok masyarakat Parisada A sebagai pengrajeg karya di Pura Besakih, kelompok masyarakat Parisada B tidak mau ke Pura. Artinya kita semua harus bisa guyub dan kami akan selalu masuk ke dalam tatanan yang ada,” jelas Giri Prasta saat menghadiri pembukaan Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali yang dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga :  Pakai JKN, Semua Pelayanan di Rumah Sakit Berjalan Lancar Tanpa Biaya

Turut hadir perwakilan Forkopimda Provinsi Bali, perwakilan Pemprov Bali dan para undangan lainnya.

Lebih lanjut Bupati Badung menegaskan bahwa pihaknya selalu komit untuk melestarikan tradisi dan alam Bali beserta isinya. oleh sebab itu Bupati Giri Prasta mengajak PHDI agar selalu memberikan penerangan kepada umat sehingga PHDI bisa menyatu dengan umat sedharma di seluruh Indonesia.

“Kami berharap PHDI betul-betul memberikan sebuah penyuluhan penerangan kepada umat Hindu sedharma sehingga PHDI bisa menyatu kuat demi kesatuan umat,” ujarnya.

Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengajak umat Hindu sedharma untuk selalu menumbuhkan rasa kesadaran bersatu, dengan memegang teguh ajaran Tat Twam Asi, Vasudhaiva Kutumbakam dan Panca Sradha.

Baca Juga :  Komjen Golose Tugaskan Brigjen Raden Nurhadi jadi Kepala BNNP Bali

“Saya mengajak semua elemen agar bersatu berkolaborasi dengan saling berkontribusi, kita harus mengisi satu sama lain. Untuk itu kita umat Hindu jangan mau diadu domba,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Lokasabha VIII PHDI Provinsi Bali Nyoman Kenak berharap pelaksanaan Lokasabha bisa berjalan lancar sesuai dengan AD-ART dan asas hukum yang berlaku.

“Penghargaan dan terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Badung beserta jajaran karena sudah mensuport pelaksanaan Lokasabha VIII PHDI Provinsi dengan memberikan tempat, konsumsi dan fasilitas lainnya,” ucapnya.

Penulis : Ayu Diah 

Editor : Oka Suryawan