I Kadek Arimbawa (pegang bendera) resmi terpilih memimpin DPD Hanura Bali, Sabtu (12/10/2019).
I Kadek Arimbawa (pegang bendera) resmi terpilih memimpin DPD Hanura Bali, Sabtu (12/10/2019).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Bali kini resmi dipimpin oleh I Kadek Arimbawa yang terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) Sabtu (12/10/2019) di Hotel Inna Bali, Jalan Veteran, Denpasar.

Sebelumnya Kadek Arimbawa mengisi jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) mengisi jabatan atas kekosongan akibat pengunduran diri pimpinan sebelumnya.

Disamping itu, terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Bali, pasalnya ketua DPD sebelumnya yang dipimpin oleh Made Sudarta mengdurkan diri sebelum masa jabatannya habis pada tahun 2020.

Nah, dengan ditetapkan menjadi Plt berdasarkan surat keputusan dari DPP, disana juga disampaikan dalam waktu singkat agar segera melakukan Musdalub yang kemudian menetapkan I Kadek Arimbawa sebagai Ketua DPD Partai Hanura Bali.

Turut hadir dalam Musdalub dan Rapimda Partai Hanura, Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika, Ketua DPP Partai Hanura Andrianus Garu, beserta Ketua DPC Haruna se-Bali.

“Hanura Bali tidak ada konflik, beliau mundur adalah karena kesibukan di Jakarta,” jelas I Kadek Arimbawa yang juga mantan Senator Bali periode 2014-2019.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menjalin konsolidasi ditubuh partai Hanura, maupun kepada partai lain di Bali.

“Walaupun kami duduk di DPD, kami selalu terbuka kepada DPC se-Bali untuk menerima masukan-masukan, imbuhnya.

Lebih jauh dirinya juga akan membentuk dan melengkapi struktur kepengurusan di DPD dengan menggandeng struktur yang lama, tidak harus menggantikan dengan yang baru.

Dalam kepemimpinannya nanti, pria yang disapa Lolak ini mengungkapkan akan mengkolaborasikan antara Politik, Seni, dan Budaya. Ketiga dimaksud demi kemajuan Partai Hanura kedepan. ” Dalam Seni ada panggung, yaitu diisi oleh seniman, dalam politik ada ruang orangnya orang politik, begitu pula dengan budaya. Kita akan gabungkan ini, untuk kedepan yang lebih baik,” ungkap pria asal Bumi Serombotan, Deaa Kamasan, Klungkung.

Sementara Waketum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika berharap kepada DPD terpilih dalam hal ini Kadek Arimbawa agar bekerja ekstra dalam memimpin induk Partai Hanura Bali.

“Kami berpesan agar kerja keras, memimpin dengan mengelola beda. menjadi leader, harus bisa mengayomi,” tandasnya dengan ungkapan nyeletuk DPD butuh pemimpin yang berpengalaman. (bud/bpn/tim)