Lolos Top Best 3 Tallent, Bupati Minta Finalis Ajang Ning Ayu Promosikan Pariwisata Secara Maksimal

Bupati Buleleng saat menerima audiensi dari finalis Ning Ayu 2020 yang mewakili Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng,
Bupati Buleleng saat menerima audiensi dari finalis Ning Ayu 2020 yang mewakili Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng,

BULELENG, balipuspanews.com – Setelah melewati beberapa tahap dalam ajang Ning Ayu 2020 finalis yang mewakili Kabupaten Buleleng bernama Putu Sita Ardi Cahyani berhasil raih Top 3 best Tallent. Ning Ayu sendiri sebuah kompetisi yang di naungi oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia (YPPI).

Setelah mendapat kesempatan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana Meminta kepada finalis ajang Ning Ayu untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Buleleng secara maksimal. Permintaan tersebut disampaikan saat menerima audiensi dari finalis Ning Ayu 2020 yang mewakili Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, beberapa hari sebelumnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan dalam menghadapi Grand Final Ajang Ning Ayu 2020, finalis asal Buleleng nantinya diminta untuk menyiapkan diri secara maksimal. Khususnya untuk mempersiapkan materi-materi yang berkaitan dengan pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Buleleng, serta Finalis juga harus bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Buleleng.

“Apa yang menjadi kebutuhan dalam proses penilaian akan kita dukung sehingga dapat tampil sebagai juara,” jelasnya.

Kompetisi ini sangat berkaitan dengan pariwisata. Oleh karena itu, finalis Ning Ayu asal Buleleng diminta untuk fasih menggunakan Bahasa Inggris, baik itu lisan maupun tulisan agar bisa menjadi nilai tambahan. Ini diperlukan mengingat pariwisata di Bali harus didukung dengan komunikasi yang baik dan penggunaan Bahasa Inggris yang benar.

“Berbicara pariwisata sudah pasti harus didukung dengan kemampuan berbahasa Inggris. Dan harus menguasai teknik berbicara di depan umum atau public speaking,”imbuhnya.

Disisi lain, Putu Sita Ardi Cahyani yang kerap disapa Sita memaparkan bahwa Audisi Ning Ayu ini diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2020 lalu bertempat di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar. Seluruh pesertanya berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Bali, dimana awalnya ada sebanyak 78 orang peserta kemudian setelah melewati beberapa tahapan akhirnya sampai menjadi 18 Finalis Ning Ayu 2020.

“Para finalis Ning Ayu akan melewati beberapa proses. Selain itu ajang Ning Ayu juga mengadakan national costum, talent, dan dance competition,” paparnya.

Setelah melewati semua proses akhirnya finalis yang sedang mengenyam pendidikan di Jurusan Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha ini berhasil meraih TOP 3 Best Talent. Nantinya Ia akan melakukan karantina pada tanggal 3-5 Desember 2020. Hingga menuju puncak acara atau Grand Final Ning Ayu yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2020 di IC Center – Denpasar.

Meski terbilang ajang ini merupakan yang pertama kali diikuti olehnya, Ia sangat optimis untuk maju menjadi perwakilan Buleleng dalam kompetisi. Ia juga berharap dukungan maksimal dari seluruh masyarakat Buleleng agar bisa meraih yang terbaik khususnya untuk Kabupaten Buleleng.

“Saya berharap dukungan dari Bapak Bupati sehingga banyak warga Buleleng dapat hadir dalam puncak acara nanti,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan