Regu Gerak Jalan Dewasa Putri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Singaraja.
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Sebanyak 46 regu terdiri dari perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng, Universitas, dan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, ikut memeriahkan lomba 17 kilometer dewasa putri serangkaian HUT Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018.

Lomba ini dilepas langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST di depan kantor KONI Buleleng, Jalan Udayana Singaraja, Kamis (9/8).

Nah, rute gerak jalan 17 kilometer dewasa putri terdiri dari dua etape, yakni etape pertama sepanjang 8 kilimeter, mengambil start di Jalan Udayana, peserta menuju Jalan Ngurah Rai, jalan Letkol Wisnu, jalan Gajah Mada, jalan Gempol, jalan Pulau Komodo, jalan Surapati, jalan Erlangga, jalan Imam Bonjol, jalan Dr. Sutomo, jalan A. Yani, dan finish etape pertama di jalan Kartini.

Pada etape kedua dengan jarak tempuh 9 kilometer, peserta menempuh rute mulai dari jalan Kartini, menuju jalan Udayana, Jalan Sudirman, Jalan A. Yani, jalan Pemaron, jalan Laksamana, jalan Pahlawan, jalan Ngurah Rai, jalan Udayana, dan akhirnya finish kembali di depan GOR Bhuawana Patra.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana yang dibacakan Wakil Ketua II KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, penyelenggaraan Lomba gerak jalan ini didasari Keputusan Bupati Buleleng nomor : 003.3/604/HK/2018, tentang pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Buleleng tahun 2018. Selanjutnya, dalam laporannya disebutkan, dana kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Buleleng tahun 2018 melalui dana hibah KONI Kabupaten Buleleng.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng, khususnya Bapak Bupati Buleleng yang senantiasa memberikan motivasi dan dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya mengatakan, lomba gerak jalan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat para pahlawan, sehingga generasi muda akan memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu, lomba gerak jalan ini merupakan hal yang sangat baik dilaksanakan, karena selain menjaga kesehatan, gerak jalan ini juga mengandung rasa kebersamaan, kekompakan, semangat dan jiwa patriotisme.

Panitia lomba menyediakan hadiah sebesar 149 juta, dengan rincian, Juara pertama akan mendapatkan piala tetap, piagam, dan uang pembinaan sebesar 22 juta rupiah. Sedangkan, untuk juara kedua juga mendapatkan piala tetap, piagam, dan uang sebesar 17 juta. Begitu pula dengan juara ketiga mendapatkan piala tetap, piagam, dan uang sebesar 14 juta rupiah.

Tak hanya itu, pada posisi juara harapan satu mendapatkan piagam, dan uang sebesar 10 juta rupiah, juara harapan dua mendapatkan piagam, dan uang sebesar 9 juta rupiah, dan juara harapan tiga mendapatkan piagam dan uang sebesar 8 juta rupiah. Bahkan, peserta yang tidak mendapatkan juara akan diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar 1,5 juta rupiah.

Tinggalkan Komentar...