Lomba Paduan Suara Sing Against Drugs, BNN RI Serukan Cegah dan Lawan Narkotika

Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM.,
Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM.,

KUTA, balipuspanews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar program Christmas Choral Competition dengan tema War on Drugs, Sing Against Drugs. Melalui perlombaan paduan suara ini BNN RI mengajak seluruh generasi muda di Indonesia, khususnya di Bali supaya bisa mencegah dan menghindar dari penyalahgunaan narkotika.

Di tengah acara berlangsung, Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM., menegaskan konser menyanyi ini dilaksanakan untuk menekan demand masyarakat atau pengguna narkoba. Ia pun menyanyikan salah satu lagi wajib yang dinyanyikan di paduan suara tersebut.

“Narkoba adalah musuh negara. Musuh rakyat, musuh kita semua. Jadi ini adalah musuh semua,” ungkap Komjen Golose menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Baca Juga :  Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria asal Darmasaba Nekat Gantung Diri

Ditegaskan Golose bahwa peredaran narkoba mulai marak kembali. Apalagi saat sekarang ini banyak dilakukan penyitaan barang bukti oleh aparat kepolisian dan BNN melalui berbagai operasi interdiksi dan lintas negara.

Sehingga melalui Sing Against Drugs ini diharapkan generasi muda lebih mawas diri dan sadar terhadap bahaya narkoba.

“Jadi, pesan yang disampaikan dalam bernyanyi ini adalah untuk menekan demand masyarakat atau para pengguna narkoba dengan cara disuarakan atau dinyanyikan,” tegasnya.

Komjen Golose kembali menegaskan bahwa BNN lebih mengedepankan penanganan kepada soft power. Hal ini bertalian erat instruksi Presiden RI dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ia memberikan penekanan terhadap jajarannya bahwa salah satu pencegahan narkoba adalah dengan bernyanyi atau paduan suara. Selain itu dia juga mengajak generasi muda untuk turut menyuarakan pencegahan narkoba lewat bernyanyi.

Baca Juga :  BBM Solar Langka, Kendaraan Macet Mengular di Beberapa SPBU di Badung

“Kami akan serukan bersama-sama ke seluruh Indonesia, bahwa dengan bernyanyi kita melawan narkotika. Melalui Sing Against Drugs, kita suarakan kepada rakyat Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri, bahwa sejak anak-anak sudah didoktrin bahwa narkotika adalah musuhnya, musuh negara, dan musuh semuanya. Sehingga dengan sendirinya kita bisa menekan demand penggunaan narkoba,” pungkas mantan Kapolda Bali ini.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan