Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaLomba Perahu Layar, Perahu Penonton Tenggelam

Lomba Perahu Layar, Perahu Penonton Tenggelam

JEMBRANA, balipuspanews.com– Enam orang warga Lingkungan Penginuma, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana tidak bisa menonton keseruan lomba perahu layar di Selat Bali sampai selesai.

Sebab, ketika mereka menonton lomba perahu layar yang digelar Lanal Banyuwangi, Minggu (3/12/2023) pagi, perahu yang mereka tumpangi tenggelam.

Lomba perahu layar yang memperebutkan piala Lanal Banyuwangi itu, diikuti puluhan perahu layar. Selain pesertanya dari Banyuwangi juga ada peserta dari Gilimanuk.

Saat lomba sedang berlangsung, petugas pengawasan melalui CCTV Cable Head PLN, Kopka Hendra sekitar pukuk 08.14 WITA melihat ada salah satu perahu tenggelam di perairan selat Bali sekitar 1,5 mil dari pesisir Pantai Gilimanuk.

Melihat ada perahu tenggelam, anggota Pos Al Gilimanuk lalu berkordinasi dengan tim pengamanan Laut Lanal Banyuwangi. Satu unit kapal Sea Readerdan satu
RHIB dikerahkan untuk melaksanakan evakuasi.

Perahu dan enam orang penumpangnya yang tenggelam berhasil dievakuasi dan di bawa ke pesisir Pantai Banjar Arum Gilimanuk dalam keadaan selamat.

Keenan orang yang berprofesi sebagai nelayan itu yakni Adi Surya,30, Usaman,23, Ikbal,22, Andre,21, Agus,25, dan Gilang Mukti,21,.

BACA :  Bawaslu Buleleng Hentikan Kasus Dugaan Kecurangan di TPS 5 Banjar Bali

“Keenam orang itu adalah warga Lingkungan Penginuman, Giliamanuk, ” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdgiana.

Keenam nelayan warga Penginuman itu bukan sedang mencari ikan, melainkan dalam rangka menonton jalannya lomba perahu layar yang diselenggarakan oleh Lanal Banyuwangi.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular