jalan kaki penutupan komandi latihan Yinif mekanis

NEGARA,balipuspanews.com- Setelah melewati beberapa bulan menjalani latihan dan pemantapan materi, tugas dan tanggung jawab sebagai personel batalyon Infantri Mekanis 741/Garuga Nusantara (Yonif Mekanis 741/GN) akhirnya almamater Garuda 9 resmi ditutup.

Sebelum penutupan Komando Latihan tersebut, prajurit harus melakukan long march atau berjalan kaki dengan menempuh jaraj 15 kilometer.

“Medan yang dilalui cukup berat yakni melintas perbukitan dan lembah dengan membawa rangsel dan senjata,” ujar Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra.

Menurut hendra Saputra tradisi penutupan ini bertujuan untuk menanamkan asa cinta tanah air dan satuan Yonif Mekanis 741/GN dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Apalagi tempat yang digunakan dalam kegiatan tersebut berada di Lembah Merdeka Gelar yang pada bulan April Tahun 1946 saat itu sebagai tempat berkumpulnya pejuang – pejuang kemerdekaan dalam melawan penjajah.

“Ini adalah awal tugas,tanggung jawab dan pengabdian sebagai prajurit TNI yang berdinas di Yonif Mekanis 741/GN. Tunjukkan kemampuan dan loyalitas serta tetap jaga nama baik, keluarga dan satuan di manapun berada,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)