jalur Batusesa - Muncan amlas menutupi badan jalan
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hujan deras yang turun diwilayah Selat dan Rendang menyebabkan tebing yang berada tepat dibawah pos pemantauan Gunung Agung jalur Batusesa – Muncan amlas menutupi badan jalan.

Informasi yang diperoleh, longsornya tebing yang berada disisi kanan jalan dari arah Batusesa menuju Muncan tersebut terjadi pagi ini Minggu (03/11/2019).

Diduga penyebab longsornya tebing tersebut disebabkan oleh guyuran hujan yang menurut informasi berlangsung sejak pukul 02.00 wita dinihari hingga menjelang siang ini.

Kapolsek Rendang, AKP. I Made Sudartawan mengatakan, dijalur tanjakan simpang tiga Batusesa ini memang kerap terjadi longsor. Bahkan beberapa bukan lalu longsoran cukup besar juga pernah terjadi hingga sempat memutus akses jalan.

“Jalur ini memang sering kali terjadi longsor,” kata Sudartawan.

Dirinya menghimbau, mengingat musim penghujan sudah tiba agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana tanah longsor dan pohon tumbag.

“Kami himbau agar masiyarakat selaku berhati- hati dimusim hujan ini terhadap potensi tanah longsor dan pohon tumbang, karena lamanya musim kemarau menyebabkan tanah dan pohon labil sehingga rawan terjadinya bencana,” ujarnya. (suar/bpn/tim)