Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarangasemLongsor Timpa Pesantren di Karangasem, Satu Santri Meninggal

Longsor Timpa Pesantren di Karangasem, Satu Santri Meninggal

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ambrolnya pondasi lapangan voli di Dusun Kampung Anyar, Desa Bukit, Karangasem, Minggu (3/12/2023) malam, memakan korban jiwa. Salah satu santri dilaporkan meninggal dunia setelah pondok pesantren tempat mereka tinggal yang letaknya dekat bawah lapangan voli tertimpa material longsor.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa dikonfirmasi mengatakan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WITA, dimana hujan deras diduga menyebabkan senderan pondasi lapangan voli yang baru dibangun sekitar setahun itu amblas dan menimpa bangunan pesantren yang ada dibawahnya.

Naasnya saat musibah itu terjadi ada 3 orang santri menjadi korban diantaranya, Mirafsul Aulia,17, asal Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Ulva Izzah,18, asal Lingkungan Jeruk Manis dan Siti Anisa,18, asal Lingkungan, Penaban.

“Ada tiga korban, dua diantaranya selamat dan dilarikan ke RSUD Karangasem, sedangkan satu korban atas nama Mirafsul Aulia asal Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Buleleng meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka pada bagian pelipis,” kata Arimbawa, Senin (4/12/2023).

Sementara itu, proses evakuasi berlangsung ditengah derasnya guyuran hujan. Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap para korban dengan cara manual. Beruntung tidak butuh waktu lama, satu persatu korban berhasil dievakuasi. Sedangkan satu korban tersebut ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

BACA :  Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti Pura Pasek Agung Tegal

“Sementara sejumlah santri yang menghuni mes didekat lokasi digeser ke tempat yang lebih aman, disana total ada sekitar 150 santri, hari ini kita juga akan bergerak ke lokasi untuk menyerahkan bantuan,” imbuh Arimbawa.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular