LPJ Pengurus PHDI Masa Bhakti 2016-2021 Diterima Peserta Mahasabha XII

Ketua Umum Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawan (LPJ) Pengurus PHDI Pusat masa bhakti 2016-2021 dalam Mahasabha XII PHDI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/10/2021). (Foto: Panitia Mahasabha XII PHDI)
Ketua Umum Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawan (LPJ) Pengurus PHDI Pusat masa bhakti 2016-2021 dalam Mahasabha XII PHDI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/10/2021). (Foto: Panitia Mahasabha XII PHDI)

JAKARTA, balipuspanews.com – Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus Parisada Hindu Dharma Idonesia (PHDI) masa bhakti 2016-2021 diterima seluruh Parisada Provinsi dan 6 organisasi keagamaan nasional Hindu dalam Mahasabha XII PHDI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Dalam pandangan umum yang disampaikan dimulai sekira pukul 9.00 WIB itu sejumlah Parisada dan ormas keagamaan tercatat menerima dengan catatan.

Kendati demikian, secara umum pandangan umum yang disampaikan 27 parisada provinsi dan 6 organisasi keagamaan nasional Hindu (Prajaniti, Peradah, WHDI, KMHDI, PSN dan ICHI) yang hadir menilai baik kinerja Pengurus PHDI masa bhakti 2016-2021 yang disampaikan tiga elemen PHDI yaitu Dharma Adhyaksa, Ketua Sabha Walaka Kol. Inf. (Purn) I Nengah Dana, S.Ag dan Ketua Umum Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya.

Baca Juga :  Polantas Polres Badung Sambangi Sekolah Edukasi Tertib Lalu Lintas

“Dari 27 parisada provinsi dan 6 ormas keagamaan nasional Hindu yang hadir menerima LPJ,” ucap Panitia Mahasabha XII Made Widhi Adnyana Surya Pratita.

Dengan diterimanya LPJ tersebut, sidang paripurna menyepakati kepengurusan PHDI masa bhakti 2016-2021 dinyatakan demisioner.

Made Widhi mengapresiasi peserta rapat yang dapat mengedepankan kebersamaan untuk mencapai kesepakatan di antara unsur dan elemen perwakilan umat Hindu yang ada. Sehingga perhelatan Mahasabha dapat berjalan baik.

“Secara umum acara Mahasabha XII di hari kedua berjalan lancar dan baik,” ucap Made Widhi.

Setelah sidang paripurna ke-3 yang mengagendakan pemandangan umum laporan LPJ Pengurus PHDI masa bhakrti 2016-2016 sekaligus memberi tanggapan dan menerima atas LPJ tersebut, acara dilanjutkan kembali dengan agenda pembentukan komisi-komisi dalam sidang paripurna ke 4.

Baca Juga :  Klungkung Raih Peringkat 5 di Ajang Porprov Bali XV 2022

Pembahasan dalam mahasabha XII dibagi ke dlam 3 komisi yaitu Komisi A yang membahas tentang Program Umum Organisasi, Komisi B yang membahas tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi dan Komisi C yang membahas tentang rekomendasi-rekomendasi.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan