Sabtu, April 13, 2024
BerandaDenpasarLPM Unwar Gandeng HPI Komda Bali Gelar Semiloka

LPM Unwar Gandeng HPI Komda Bali Gelar Semiloka

DENPASAR, balipuspanews.com – Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Warmadewa bekerjasama dengan Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) Komda Bali menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masarakat (PKM) dalam bentuk Seminar dan Lokakarya yang berlangsung di Gedung Merdeka Hall, pada Sabtu (27/05/23).

PKM yang diketuai oleh Dr. Drs. I Wayan Ana, M.Hum., dalam seminar tersebut mengusung tema “Serba-Serbi Penjurubahasaan Kepolisian”.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini: Ni Nyoman Eny Primawati, S.Kom (Kasubnit 1 Satreskrim Polesta Denpasar), Prof. Dr. Ida Ayu Puspani, M. Hum. (Akademisi Universitas Udayana & Praktisi Penjurubahasaaan Kepolisian) dan Kuntayuni, SS., MTransInterp. (Ketua HPI Komda Bali, Akademisi Universitas Warmadewa & Praktisi Penjurubahasaaan Kepolisian),

Dekan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Dr. Dra. Ni Wayan Kasni, M.Hum., mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber serta seluruh peserta karena telah berkenan hadir di acara PKM.

Kasni mengatakan, kegiatan ini adalah PKM hibah dari LPM Unwar dengan mitra HPI Komda Bali.

“Terimakasih kepada HPI Komda Bali karena telah terus berkontribusi kepada institusi kami dalam pelaksanaan pengabdian. Dan kegiatan kali ini adalah yang kedua kalinya Unwar bekerjasama dengan HPI Komda Bali,” ungkapnya.

BACA :  Antisipasi Arus Balik Lebaran, Dishub Denpasar Pastikan Kelancaran Pintu Masuk

Lebih lanjut dikatakan, pengabdian ini adalah pengabdian dosen, yang mana hal ini wajib dilakukan oleh seorang dosen sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi selain mengajar dan meneliti.

Bagi dosen, lanjut Wakil Dekan I, manfaat dari PKM ini adalah untuk mengimplentasikan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, manfaat yang kedua adalah mampu berkolaborasi dengan mitra serta para narasumber.

Tak hanya itu melalui PKM ini juga dapat melatih kepemimpinan dan membangun relasi.

“Harapannya semoga PKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Saya mewakili Dekan FS Unwar mengucapkan terimakasih kepada para narasumber dan para peserta karena dengan kehadiran narasumber dan peserta kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular