Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBadungLPP Kerobokan Kerja Sama Dengan ITB STIKOM Bali, Pemberian Beasiswa Perkuliahan

LPP Kerobokan Kerja Sama Dengan ITB STIKOM Bali, Pemberian Beasiswa Perkuliahan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Untuk meningkatkan kualitas program pembinaan bagi Warga Binaan (WB), LPP Kerobokan, Kanwil Kemenkumham Bali menjalin kerjasama dengan ITB STIKOM Bali, pada Selasa (6/2/2024).

Hadir secara langsung Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan didampingi Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Inovasi, I Made Sarjana beserta tim dan diterima oleh Kalapas Perempuan Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani beserta pejabat struktural dan staff di halaman belakang Lapas Perempuan Kerobokan.

Kerjasama yang dijalin diantara Lapas Perempuan Kerobokan dan ITB STIKOM Bali ini terkait pemberian beasiswa perkuliahan khusus secara online bagi warga binaan serta pengelolaan bisnis online digital marketing dan layanan publik.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan atas kesediaan dari ITB STIKOM Bali untuk menjalin kerjasama dengan Lapas Perempuan Kerobokan yang tentunya sangat berguna bagi kami untuk bisa meningkatkan pelayanan khususnya mengasah keterampilan warga binaan,” tutur Andiyani dalam sambutannya.

Andiyani mengatakan kerjasama yang sudah terjalin ini semata-mata untuk kepentingan bersama. Terlebih, ada beberapa opsi yang ditawarkan yaitu program sarjana komputer dan sarjana bisnis serta untuk menyongsong kehidupan warga binaan yang lebih baik nantinya.

BACA :  Operasi Antik Agung 2024 Polres Jembrana Ungkap 5 Kasus Narkoba

“Kami bisa memberikan pelatihan pengelolaan bisnis secara online. Kami ingin menekankan bahwa seburuk apapun masa lalu kalian, tapi kesuksesan yang akan datang adalah tergantung dari diri sendiri,” ucap Dadang dalam sambutannya yang sekaligus memberikan motivasi kepada warga binaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi atas terjalinnya Kerjasama antara LPP Kerobokan dengan ITB STIKOM Bali. Hal tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas program pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Pembekalan pendidikan merupakan kewajiban Pemasyarakatan. Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan berkesinambungan sehingga warga binaan pemasyarakatan dapat melanjutkan jenjang pendidikan sarjana di dalam Lapas,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular