Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBulelengLuncurkan Maskot dan Jingle Pilkada, KPU Buleleng Harap Partisipasi Meningkat

Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada, KPU Buleleng Harap Partisipasi Meningkat

BULELENG, balipuspanews.com – Maskot dan jingle untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng 2024 telah resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Sabtu (15/6/2024) malam di RTH Bung Karno, Singaraja.

Pada Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang ini, KPU Buleleng memilih maskot dengan nama Simbara yang memiliki kepanjangan Suara Demokrasi Masyarakat Bali Utara. Maskot tersebut menyerupai singa layaknya ikon Singa Amabara Raja yang dibuat di internal KPU Buleleng. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran jingle Pilkada Buleleng 2024 yang berjudul Mulih Milih ke Buleleng yang dinyanyikan artis Bali yakni Nanoe Biroe.

“Kami berharap melalui gelaran Pilkada ini akan lahir pemimpin yang murni dan bijaksana dari pemilihan yang kita selenggarakan nantinya,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana.

Melalui peluncuran maskot dan jingle ini, kata Dudhi sekaligus menandai tahapan Pilkada Buleleng sudah di mulai. Sehingga, mulai malam tersebut maskot Simbara dan jingle Mulih Milih ke Buleleng sudah resmi digunakan sebagai media sosialisasi pesta demokrasi ke masyarakat.

BACA :  Desa Sidakarya Terima Penghargaan dari BNN Kota Denpasar

“Jadi tujuannya peluncuran ini untuk memberikan informasi dan sosialisasi ke masyarakat, bahwa tanggal 27 November 2024, akan dilaksanakan pemungutan suara dalam rangka Pilkada Buleleng,” kata dia.

Pihaknya juga berharap nantinya keduanya akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih calon pemimpin, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Sebab melihat Pilkada Buleleng edisi sebelumnya di tahun 2017, partisipasi masyarakat hanya di angka 56 persen saja.

“Kami berusaha keras, agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada Buleleng ini meningkat. Kami ditarget 75-80 persen partisipasi masyarakat kali ini,” harapnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular