Petugas Damkar Gianyar ketika memadamkan api yang membakar dapur milik salah satu warha di Banjar Kedisan Kelod, Tegallalang, Kamis (14/11/2019) pukul 20.23 wita.

GIANYAR, Balipuspanews.com – Akibat lupa mematikan api ketika memasak dengan kayu bakar, satu unit dapur milik Ketut Rai Wijaya (42) di Banjar Kedisan Kelod, Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar hangus terbakar, Kamis (14/11/2019) pukul 20.24 wita.

Kasatpol PP beserta Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut berawal dari salah satu keluarga korban memasak dengan kayu bakar di tungku api dapur. Namun setelah memasak, bara api yang masih menyala lupa dimatikan dan terjadilah kebakaran tersebut.

“Awalnya ada salah satu keluarga korban yang memasak di dapur dengan kayu bakar, nah itu lupa dimatikan dan terjadilah kebakaran, ” ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Untuk memadamkan api, petugas damkar menerjunkan 2 unit armada. “kami terjunkan 2 unit armada ke lokasi, ” ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 15 Juta rupiah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja, ” ucapnya.(catur/bpn/tim).

Facebook Comments