Lupa Matikan Kompor, Dapur Milik Warga Guliang Kawan, Bangli Dilalap Si Jago Merah

Ket foto. Dapur warga Guliang Kawan Bangli terbakar setelah pemiliknya lupa memadamkan kompor
Ket foto. Dapur warga Guliang Kawan Bangli terbakar setelah pemiliknya lupa memadamkan kompor

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga lupa mematikan kompor ketika dipakai menghidupkan dupa, dapur milik I Dewa Gede Suta Adria, 66, yang berlokasi di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli hangus dilalap si jago merah pada Kamis, (29/10/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula ketika I Dewa Gede Suta Adria yang tak lain merupakan pemilik rumah sekitar pukul 19.30 wita, menyalakan kompor untuk menghidupkan dupa. Namun, setelah dupa menyala, korban keluar begitu saja dari ruang dapur tanpa menyadari kompor masih menyala.

Apesnya, berselang beberapa saat, keluar kepulan asap dari dapur. Sang Ketut Warsana, 38, yang melihat kepulan asap tersebut langsung memberitahukannya kepada korban, dan seketika bergegas menuju ke arah dapur.

Sial, sesampainya di dapur korban dan saksi mendapati kobaran api sudah mulai membesar, korban yang panik langsung mematikan kilometer listrik.

Selanjutnya, Warsana juga meminta pertolongan kepada warga sekitar serta menghubungi dinas pemadam kebakaran (Damkar) Bangli untuk memadamkan api. Alhasil, berselang beberapa saat akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran tersebut.

“ Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 wita,” ungkap Sulhadi.

Sementara itu, AKP Sulhadi juga menambahkan, setelah mendapati laporan atas peristiwa tersebut Polisi juga langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5 juta,” tandasnya.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka