Kualifikasi Terbuka, sebanyak 64 peserta yang mendaftar akan bertanding untuk mencari empat pemain terbaik
Kualifikasi Terbuka, sebanyak 64 peserta yang mendaftar akan bertanding untuk mencari empat pemain terbaik

DENPASAR, balipuspanews.com – Berbarengan dengan parta Finalnya, PES juga menggelar Kualifikasi Terbuka, sebanyak 64 peserta yang mendaftar akan bertanding untuk mencari empat pemain terbaik.

Asgar Azizi, Mochammad Sigit Pampudi, Rengga Sheva, dan I Made Aris Sandra berhasil keluar sebagai juara Kualifikasi terbuka.

Merekapun berhadapan dengan empat finalis dari Kualifikasi Regional Timur sebelumnya, yaitu Mohammad Hendrawan Refly, Ramlan Tapelo, Titel Agung Nasution dan Wawan yang merupakan pemain yang lolos dari Kualifikasi Regional Timur.

Secara mengejutkan, empat finalis yang telah melewati perjalanan panjang dengan deretan pertandingan di Kualifikasi Regional, harus mengubur mimpinya untuk berlaga di babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

Secara mengejutkan, I Made Aris Sandra berhasil menjadi juara dan menjadi wakil dari Regional Timur setelah mengalahkan Titel Agung Nasution yang merupakan pemain dari DRANIX dalam partai Semi Final dengan skor 2-3. Dirinya juga mengalahkan Asgar Azizi yang sama-sama dari Kualifikasi Terbuka.

Dirinyapun enggak menyangka bisa menumbangkan para lawan-lawannya dan berhasil melangkah ke babak Grand Final. Sekadar info, I Made Aris merupakan teman bermain PES dengan Asgar Azizi. Dia pun tahu gimana cara bermain lawannya yang sangat sabar untuk mengendalikan bola.

“Saya sangat senang dan benar-benar enggak menyangka bisa menang dan berhasil lolos ke babak Grand Final. Dulunya saya dan Asgar merupakan teman satu tim, kami pun sering main bersama dan saya tahu dia merupakan pemain yang sabar,” ungkap I Made Aris Sandra.

IMade Aris Sandra pun berharap untuk bisa melawan Rizky Faidan. Dirinya mengagumi sosok sang pemain dengan kemahirannya bermain PES di umur yang masih sangat muda.

“Di Grand Final Piala Presiden Esports 2020, Saya berharap untuk bisa melawan Rizky Faidan, karena saya salah satu penggemarnya,” tutur I Made Aris.

Enggak sia sia pengorbanan I Made Aris Sandra yang datang jauh-jauh dari bali ke Surabaya untuk mengikuti Kualifikasi Terbuka Regional Timu PES. Dirinya enggak hanya menjadi wakil Regional Timur untuk bertanding di Grand Final Piala Presiden Esports 2020, tapi juga membawa hadiah sebesar Rp7,5 juta.

Bagaimana tanggapan kalian tentang kemenangan I Made Aris yang berhasil menjadi wakil dari Regional Timur cabang PES? (rls/BPN/tim)

Source: kincir