I Made Urip
I Made Urip
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Politisi Senior asal Kabupaten Tabanan, Bali kembali dilantik dalam struktur kepemimpinan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai PDI Perjuangan yaitu Made Urip. Merupakan satu-satunya politisi asal Bali yang duduk di struktur tertinggi dari Partai yang dijuluki moncong putih.

Ketua DPD Partai PDIP Bali I Wayan Koster usai penutupan Kongres V PDIP mengatakan, dipilihnya nama Made Urip menjadi salah satu nama dari Bali untuk duduk di DPP merupakan atas dasar musyawarah antara DPD dengan seluruh DPC di Bali.

” Selain karena kader, memang kami bersepakat, kumpul kemarin antara DPD dan DPC, memusyawarahkan kader partai di Bali diusulkan duduk di DPP,” jelas Ketua DPD PDIP Bali yang juga sekaligus Ketua Panitia Kongres V PDIP, Sabtu (10/8).

Diusulkannya nama Made Urip untuk duduk di DPP bukan tanpa dasar, selain karena senioritas dan loyalitas terhadap partai membuat nama Made Urip tanpa tandingan untuk duduk di DPP atau hanya nama Made Urip yang disetor namanya kepada ketua umum.

“Kami mengusulkan satu nama Made Urip, karena orangnya ( Urip red) lurus terhadap keputusan partai, nantinya bisa menjadi contoh, dan dirinya kader senior partai,” tegas Koster.

Nah, dengan adanya perwakilan yang duduk di DPP partai pemenang pemilu 2019, ini nantinya akan mempermudah komunikasi antara daerah dengan pusat, apalagi menjelang menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Kordinasi dan komunikasi kedepan akan lebih intensif, apalagi akan menghadapi pilkada 2020,” Koster mengakhiri.

Pelantikan Kepengurusan DPP PDIP dilakukan usai penutupan Kongres V yang di lakukan di Grand Inna Bali Beach.

Sebanyak 27 Pimpinan Partai yang duduk di DPP secara resmi dilantik oleh ketua umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno Putri, yang juga terpilih kembali menjadi Ketum periode 2019-2024.

Dalam kedudukan di DPP, Made Urip kembali menduduki bidang pangan, pertanian, kehutanan dan lingkungan hidup. (bud/bpn/tim).