Madrid Takluk 2:0 Dikandang Chelsea, Final Liga Champion Manchester City vs Chelsea

Timo Werner
Timo Werner melompat untuk menyundul bola rebound setelah Kai Havertz membentur mistar di babak pertama. Foto: Glyn Kirk / AFP / Getty Images

LONDON, INGGRIS – Lanjutan Leg kedua liga champion antara Real Madrid dan tuan rumah Chelsea berakhir dengan Chelsea akhirnya maju ke final setelah menang 2:0 , dan akan berhadapan dengan Manchester City pada 30 Mei mendatang di Istanbul, Turki.

Los Blancos bermain cukup banyak menyerang dari awal hingga akhir, dengan hanya dua peluang Karim Benzema di babak pertama berfungsi sebagai peluang mencetak gol. Jika tidak, The Blues menjalankan pertunjukan dan mencetak gol melalui Timo Werner dan Mason Mount untuk kemenangan agregat 3-1.

kembalinya kapten Sergio Ramos sebagai bek tengah, sementara Eden Hazard dan Vinicius mendapat tawaran untuk mendampingi Benzema dalam trio penyerang.

Chelsea menikmati awal yang lebih baik dan Real Madrid beruntung karena gol Werner dianulir karena offside setelah Casemiro kehilangan bola di titik genting di lini tengah.

Real Madrid segera menemukan pijakan mereka dan Benzema melepaskan tembakan peringatan di tengah babak yang memaksa kiper Chelsea Edouard Mendy melakukan penyelamatan.

Skor pertama, bagaimanapun, akan pergi ke arah Chelsea , dengan N’Golo Kante menyelipkan umpan ke Kai Havertz , yang memotong Thibaut Courtois , hanya untuk melihat bola memantul dari mistar gawang. Namun berdiri di sana sendirian adalah Werner , yang dengan mudah menyundul bola tanpa pengawalan ke gawang Madrid, 1-0 Chelsea memimpin.

Benzema kembali mendapatkan peluang besar untuk mencetak gol, kali ini berkat permainan Luka Modric , namun sundulan striker Prancis itu dapat dimentahkan Mendy di atas mistar gawang.

Di awal babak kedua, Havertz membentur mistar gawang untuk kedua kalinya dengan sundulan, dan diikuti oleh kesempatan untuk Mount hasil dari tumit belakang Werner yang gagal diselesaikan dan kemudian juga Havertz digagalkan oleh Courtois dalam satu lawan satu.

Setelah satu jam berlalu , Zidane menuju ke bangku cadangan untuk melakukan pergantian pemain, jadi Fede Valverde dan Marco Asensio dipanggil untuk menggantikan Ferland Mendy dan Vinicius .

Jika bukan karena  penjaga gawang Courtois, peluang Real Madrid untuk melaju pasti sudah habis dan terhapus di pertengahan babak kedua, tercatat ada lima peluang emas yang berhasil digagalkan.

Itu semua adalah Chelsea dan hampir tidak ada apapun yang dilakukan Real Madrid yang menunjukkan bahwa itu bisa diakhiri dengan sebuah gol. The blues memenangkan perebutan bola, baik di lapangan maupun di udara.

Zidane kehabisan amunisi, dengan Rodrygo selama Casemiro, Chelsea benar-benar menguasai pertandingan dan gol kedua hadir  ketika Christian Pulisic menemukan Mount , yang melepaskan tembakan dari jarak beberapa meter untuk melengkapi skor 2-0.

dengan kemenangan ini total agregat 3:1 berarti Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di Final yang akan diadakan di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul Turki pada 30 Mei.