Nengah Madya Yani. foto istimewa
Nengah Madya Yani. foto istimewa

BANGLI, balipuspanews.com- Teka teki siapa ketua fraksi DPRD Bangli pasca dicopotnya Ketut Suastika karena dianggap indisipliner saat Rakernas PDIP di Kemayoran Jakarta Pusat tanggal 10- 12 Januari lalu terjawab sudah.

Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu menunjuk Sri Kandi moncong putih Nengah Madya Yani sebagai ketua fraksi. Dipilihnya Madya Yani yang asal banjar Pule, kelurahan Kawan itu dibenarkan sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar saat dikonfirmasi balipuspanews.com, Senin (20/1/2020).

“ Ya. Ibu Madya yang mendapatkan rekomendasi,” kata Diar singkat.

Wayan Diar yang juga ketua DPRD Bangli itu menegaskan, surat penunjukan Madya Yani sebagai “ komandan ” dewan asal PDIP sudah dikirim ke kantor dewan Bangli Senin (20/1/2020).

“ Suratnya sudah dikirim ke sekretariat dewan tadi (20/1/2020),” kata Diar yang dijagokan akan berpaket dengan Sang Nyoman Sedana Artha dalam Pilkada Bangli September 2020 mendatang.

Cuma, politikus asal Kintamani yang dikenal merakyat itu tidak menjelaskan pertimbangan kenapa Madya Yani yang dipilih sebagai ketua fraksi.

Sebelumnya, DPC PDIP bangli mengusulkan tiga nama sebagai pengganti Ketut Suastika sebagai ketua fraksi. Ketiga nama tersebut masing -masing Nengah Madya Yani, Gusti Bagus Triyana Putra dan Nengah Wasana. (bas/tim/bpn)