Sabtu, April 13, 2024
BerandaNasionalMahasabha XIII KMHDI Putuskan I Wayan Darmawan Ketua Umum PP KMHDI 2023-2025

Mahasabha XIII KMHDI Putuskan I Wayan Darmawan Ketua Umum PP KMHDI 2023-2025

PALU, balipuspanews.com – Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) memutuskan memilih I Wayan Darmawan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KMHDI masa bhakti 2023-2025.

Terpilihnya Darmawan sebagai Ketua Umum KMHDI pada Mahasabha XIII KMHDI yang secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo pada Rabu (30/8/2023), diputuskan melalui mekanisme pemungutan suara atau voting dalam sidang Tim Formatur yang disaksikan oleh ratusan kader peserta Mahasabha.

Dengan keputusan Mahasabha XIII KMHDI itu maka Darmawan akan menggantikan Ketua Presidium PP KMHDI sebelumnya, I Putu Yoga Saputra.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh kader KMHDI dari seluruh Indonesia kepada saya untuk memimpin organisasi ini selama dua tahun kedepan,” ujar Darmawan dalam pidato pertamanya setelah disahkan sebagai Ketua Umum KMHDI terpilih Mahasabha XIII KMHDI di Asrama Haji Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (31/8/2023).

Darmawan mengatakan ke depan, ia akan membawa KMHDI yang fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) Mahasiswa Hindu melalui pendidikan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan bonus demografi.

BACA :  Petugas Damkar Klungkung Terima Laporan Penipuan Kebakaran di Pasar Galiran

“KMHDI akan terus konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Hindu Indonesia, kader KMHDI harus menguasai IPTEK untuk dapat bersaing dan menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Sebagai satu-satunya organisasi Mahasiswa Hindu Indonesia, Darmawan mengatakan KMHDI juga akan terus hadir dan bermanfaat bagi umat Hindu.

Menurut Darmawan, sesuai arahan Presiden Jokowi pada pembukaan Mahasabha XIII KMHDI, telah menekankan kepada kader KMHDI agar fokus meningkatkan kualitas SDM Hindu.

“KMHDI akan terus konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Hindu Indonesia, kader KMHDI harus menguasai IPTEK untuk dapat bersaing dan menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Darmawan menegaskan KMHDI sebagai salah satu organisasi mahasiswa, selalu berupaya melakukan pembangunan SDM mahasiswa Hindu melalui pendidikan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan bonus demografi.

“KMHDI sebagai organisasi kaderisasi akan terus berupaya meningkatkan SDM Hindu, pekerjaan rumah ini juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat membuka Mahasabha XIII KMHDI di Auditorium Universitas Tadulako (UNTAD),” tegas Darmawan.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular