Rabu, Februari 28, 2024
BerandaDenpasarMahasiswa FK Unud Juara Poster di Thailand

Mahasiswa FK Unud Juara Poster di Thailand

DENPASAR, balipuspanews.com – Universitas Udayana terus mengukir prestasi di kancah lokal, nasional dan internasional. Kali ini prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang menjadi Poster Presenter dan Travel Grant Awardee pada 1st Thailand Hub of Talent for Cancer Immunotherapy International Meeting di King Chulalongkorn University Hospital, Bangkok, Thailand belum lama ini.

Adapun tim Unud yang mampu mengharumkan Unud diantaranya;
I Gede Wikania Wira Wiguna, I Gede Krisna Arim Sadeva, Christo Timothy Mamangdean dan Putu Mirah Wahyu Subagia Putri.

Event ini diikuti oleh beberapa negara dengan total 26 poster dan 5 diantaranya mendapatkan travel grant. Dari keseluruhan Travel Grant Award, delegasi Universitas Udayana mendapatkan 3 dari 5 travel grand untuk mempresentasikan karyanya.

Tim Fakultas Kedokteran Universitas Udayana di bawah bimbingan Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes dan dr. I Gede Putu Supadmanaba, M.Sc ini mempresentasikan mengenai aspek efikasi dan keamanan dari terapi Chimeric Antigen Receptor T Cell (CAR-T Cell) sebagai tatalaksana kanker.

Chimeric Antigen Receptor T Cell (CAR-T Cell) merupakan terapi kanker berbasis sel dan modifikasi genetik yang dapat membuat sel T mengekspresikan reseptor tertentu yang dapat menargetkan sel kanker. Terapi berbasis CAR-T Cell ini dapat menjadi terobosan baru dalam tatalaksana kanker mengingat berbagai tantangan yang dihadapi dalam penanganan pasien kanker dengan terapi konvensional saat ini.

BACA :  Polsek Denbar Amankan Dua Motor Berknalpot Brong

Melalui capaian ini, diharapkan studi mengenai CAR-T Cell di Indonesia, khususnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana akan semakin gencar dilakukan untuk kemajuan penelitian di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Sumber: www.unud.ac.id/fk/Mahasiswa FK Unud Juara Poster di Thailand

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular