Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarMahasiswi FTP Unud Celine Sabet 2 Emas Ajang Sains Nasional

Mahasiswi FTP Unud Celine Sabet 2 Emas Ajang Sains Nasional

DENPASAR, balipuspanews.com – Universitas Udayana (Unud) kembali menorehkan prestasi akademik di bidang Sains di kancah Nasional yang disumbangkan oleh salah satu mahasiswinya dari Fakultas Teknologi Pertanian di Yogyakarta belum lama ini.

Adalah Celine Christie Winata, mahasiswi Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana mampu memenangkan lomba yang digelar oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskasnas.id) dibawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia dan Yayasan Prestasi Maju Indonesia (Presmanesia). Kedua Kegiatan tersebut diadakan di Yogyakarta.

Tak tanggung-tanggung, perempuan akrab disapa Celine mampu mempersembahkan dua medali emas sekaligus dalam bidang yang sama yaitu Sains yang digelar instansi berbeda. Celine mampu menumbangkan lawan-lawannya berkat keuletan dan kerja keras yang dipersiapkan dan support dari dosen pembimbingnya.

Adapun prestasi yang diraih Celine yaitu, Pertama, ia berhasil mengamankan medali emas pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Olimpiade Sains Seluruh Indonesia (OSSI) yang diadakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskasnas.id) dibawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia dan selanjutnya pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Indonesian Olympiade Of Science (IOS) 2023 Celine Kembali berhasil mengamankan Medali Emas pada Bidang Bahasa Inggris yang diadakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia (Presmanesia).

BACA :  Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri Pasca Pemilu Damai

Celine merasa bangga dapat menyumbangkan Medali Emas untuk Fakultas Teknologi Pertanian khususnya untuk Program Studi Teknologi Pangan, ia juga mengatakan kedepannya ia akan terus berlatih dan meningkatkan dan mengasah kemampuan diri.

Celine juga menambahkan apabila ada kesempatan akan mengikuti ajang serupa baik pada Tingkat Nasional maupun Internasional. Dirinya berharap
dari prestasi yang diraih kali ini mampu diketok tularkan kepada adik-adik mahasiswa lainnya agar terus belajar untuk meraih impian dan terus berlatih mengikuti kompetisi-kompetisi baik di skala kampus, nasional maupun ajang internasional.

“Meski mampu meraih prestasi kali ini, saya tidak akan merasa cepat berpuas diri. Dengan terus berlatih dan mengasah kemampuan hal tersebut dapat meningkatkan minat rekan mahasiswa lainnya dalam mengikuti ajang perlombaan untuk meningkatkan jumlah prestasi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian khususnya Program Studi Teknologi Pangan,” harapnya memotivasi mahasiswa lainnya.

Sumber: www.unud.ac.id-ftp-Mahasiswi FTP Celine Sabet 2 Emas Ajang Sains Nasional

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular