Rabu, April 17, 2024
BerandaNasionalJakartaMahfud Md Nilai Baik Hadi Tjahjanto

Mahfud Md Nilai Baik Hadi Tjahjanto

JAKARTA, balipuspanews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud Md menilai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto merupakan sosok yang baik untuk menduduki jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Penilaian disampaikan Mahfud Md terkait rencana penunjukkan Hadi Tjahjanto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam definitif yang ditinggalkan Mahfud Md.

Saat ini, Menko Polhukam Ad Interim dijabat oleh Menteri Dalam Negeri (Mandagri) Tito Karnavian.

“Dia orangnya baik,” ujar Mahfud Mahfud di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Mahfud Md mengaku sudah lama mengenal sosok Hadi Tjahjanto yang juga mantan Panglima TNI.

Ia pun tidak mempermasalahkan sosok Hadi yang akan menggantikan dirinya sebagai Menko Polhukam hingga masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin selesai pada 20 Oktober 2024.

“Boleh juga, saya kenal baik sama beliau,” ujarnya.

Mahfud Md mengaku telah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/2) dalam rangka menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

BACA :  Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen, Guna Menciptakan Tertib Administrasi Kependudukan

Mahfud Md mengatakan pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam karena menjadi Cawapres guna memberi contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye Pemilu.

Ia juga sudah mendiskusikan langkah politiknya itu Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, serta dengan partai pengusung/pendukung dan tim kampanyenya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan segera menunjuk Menko Polhukam definitif secepatnya, yang berasal dari kalangan non partai politik.

“Secepatnya ditunjuk menteri definitif. Tokohnya dari non partai politik,” kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan di Bale Rame, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Hadi Tjahjanto adalah mantan Panglima TNI yang dilantik pada tahun 2017 menggantikan Gatot Nurmantyo. Sebelum diangkat sebagai Panglima TNI, Hadi juga merupakan Kepala Staf TNI AU periode 2017—2018.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular