Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungMain Surfing, Bule Australia Ditemukan Lemas Ditengah Laut

Main Surfing, Bule Australia Ditemukan Lemas Ditengah Laut

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Dewi Fortuna masih memayungi bule Australia berinisial RD, 59. Pria yang surfing di Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Selasa (24/8/2021) siang, ditemukan dalam kondisi lemas di tengah laut dan langsung dilarikan ke RS Garbamed di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Menurut Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung Marshello Lolot Aryafara, RD ditemukan oleh saksi warga dalam posisi telungkup pada papan surfingnya di tengah laut. Padahal sebelumnya ia terlihat sedang bermain surfing sendirian di tengah deburan ombak.

Beruntung ada pemain surfing yang melihat dan menolong korban serta membawanya ke daratan pantai. Peselancar itu kemudian melaporkannya ke petugas Balawista setempat.

“Petugas Balawista yang berjaga di pantai segera menyelamatkan nyawa bule tersebut. Pada saat dievakuasi ke darat kondisinya lemas dan tak sadarkan diri,” ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Marshelo mengatakan petugas Balawista sempat memberikan napas buatan. Namun tak lama korban tak sadarkan diri.

“Bule itu dievakuasi ke RS Garbamed untuk mendapatkan pertolongan medis. Hingga sore ini saya tidak mengetahui perkembangan kondisi korban,” ujarnya.

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular